Cara Aktifkan Reminder ‘Take a Break’ di Youtube for iOS

Menonton video di Youtube memang sudah menjadi salah satu budaya pengguna smartphone. Ya, bahkan jika menonton secara berlebihan, akan ada dampak buruk yang baik secara langsung atau tidak langsung akan kamu rasakan.

Selain mungkin karena mata menjadi kelelahan karena terlalu lama menonton Youtube, kamu bisa juga membuang-buang waktu yang berharga cuma karena tak sadar kelamaan nonton Youtube.

Nah di versi terbaru Youtube for iOS ini, pengguna sudah memiliki opsi baru yang bisa memberikan pengguna peringatan ketika terlalu lama menonton Youtube. Fitur tersebut hadir di aplikasi Youtube untuk iPhone maupun iPad.

Yang perlu kamu lakukan hanya update aplikasi Youtube ke versi terbaru. Setelah itu, fitur ini akan kamu temukan di bagian Setting. Untuk mengakses Setting, kamu masuk dulu ke bagian halaman Account.

Cara Aktifkan Reminder ‘Take a Break’ di Youtube for iOS

Di bagian “Remind me to take a break”, kamu bisa mengaktifkan pengingat dari setiap 15 menit sekali, setiap 30 menit sekali, hingga setiap 60 menit sekali. Jadi jika kamu menonton Youtube melebihi waktu yang ditentukan, kamu akan diingatkan oleh aplikasi.

Cara Aktifkan Reminder ‘Take a Break’ di Youtube for iOS

Pengingat tersebut akan dihentikan ketika kamu menghentikan pemutaran video atau keluar dari mode pemutaran video. Untuk mereset perhitungan pengingat tersebut, kamu bisa keluar dari aplikasi Youtube, logout, beralih antar akun Youtube, dan lain sebagainya.

Fitur ini mungkin belum tersedia di semua pengguna. Jadi untuk kamu yang masih belum mendapatkan fitur ini, kamu harus bersabar lagi ya.

Bagaimana? Sudah berhasil mendapatkan fitur ini?

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.