Layar LCD iPhone 2018 Akan Secanggih Layar LG G7 ThinQ?

Meskipun Apple akan menggunakan layar OLED di iPhone 2018, namun salah satu seri yaitu iPhone dengan layar 6.1 inch kabarnya akan menggunakan layar LCD. Hal ini dilakukan karena Apple kabarnya akan membuat iPhone seri tersebut sebagai iPhone dengan harga paling terjangkau di antara ketiga iPhone baru yang dirilis tahun 2018 ini.

Selain mendapatkan potongan banyak fitur, seperti ketiadaan Face ID dan 3D Touch, kabarnya layar iPhone 2018 dengan layar 6.1 inch tersebut juga akan mengusung layar LCD seperti iPhone pada umumnya.

Meskipun diproyeksikan sebagai iPhone dengan harga paling murah, namun bukan berarti Apple akan setengah hati dalam mengembangkannya. Dilansir dari 9to5Mac, Apple akan membawa teknologi layar LCD yang sama seperti yang ada di LG G7 ThinQ.

Apa yang canggih dari layar LCD dari LG ini? Layar LCD tradisional membawa tiga buah subpixel berupa warna merah, hijau, dan biru. Kombinasi keduanya akan menghasilkan warna yang diperlukan untuk menampilkan output.

Di layar LCD yang ada di LG G7 ThinQ ini, LG menggunakan teknologi yang bernama MLCD+. Teknologi ini menambahkan subpixel keempat, yang berwarna putih yang berfungsi menambah kecerahan layar.

Sekedar informasi, Apple memang beberapa kali sudah pernah menjalin kerjasama dengan LG untuk urusan display. Bahkan ketika Apple memutuskan untuk mengakhiri riwayat Thunderbolt Display, Apple merekomendasikan layar 4K dan 5K dari LG, yaitu LG UltraFine.

Banyak kalangan yang menganggap layar LG G7 ThinQ ini adalah salah satu layar LCD terbaik. Jika benar, maka meskipun layar iPhone 6.1 inch masih menggunakan LCD, kamu tidak perlu khawatir dengan kualitasnya.

via 9to5mac

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.