Awas! Ada Bug Lagi yang Bikin iPhone dan iPad Crash!

Sebuah bug aneh ditemukan di iPhone, iPad, dan juga iPod Touch yang menjalankan iOS 11.3 ke atas, termasuk iOS 11.4 Beta terbaru. Bug aneh tersebut berasal dari emoji dot yang berwarna hitam.

Dilansir dari 9to5Mac, bug ini sebenarnya tidak banyak yang tahu. Namun banyak orang yang mencobanya setelah channel Youtube EverythingApplePro merilis video yang membahas mengenai masalah ini.

Bug ini berasal dari bug emoji yang ada di aplikasi WhatsApp yang ada di Android. Namun siapa sangka, bug tersebut juga menyerang iOS melalui aplikasi Message bawaan. Lalu apa bedanya?

Di Android, kabarnya bug tersebut cuma menimpa aplikasi WhatsApp saja. Jadi kamu tinggal force close aplikasi WhatsApp dan masalah akan teratasi. Di perangkat iOS ini, jika kamu menerima pesan dari Message, maka ada kemungkinan perangkat iOS juga ikut crash.

Salah satu penjelasan yang ada adalah emoji tersebut mengandung banyak sekali karakter Unicode yang tersembunyi yang menyebabkan CPU cycle “bergejolak”. Hal inilah yang membuat perangkat menjadi tidak responsif. Seperti biasa, jika ada suatu bug di aplikasi bawaan iOS, bisa jadi bug ini juga menimpa macOS, tvOS dan watchOS.

Saat ini jika kamu menerima pesan seperti itu, maka sebaiknya jangan kamu buka. Tunggu sampai Apple memperbaiki bug dan masalah ini di update software terbaru.

Bagaimana? Kamu berani mencobanya?

via 9to5Mac

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.