HomePod Segera Dijual di 3 Negara Baru, Termasuk Indonesia?

HomePod adalah perangkat smart speaker keluaran Apple. Sebagai salah satu perangkat speaker cerdas, tentu saja HomePod memiliki banyak sekali fitur dan teknologi canggih di dalamnya.

Namun semenjak pertama kali rilis, HomePod baru bisa dibeli di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris dan Australia saja. Namun dalam suatu informasi yang berasal dari dokumen Apple Support, kini beredar informasi bahwa HomePod akan segera dijual di 3 negara baru.

Apakah HomePod akan segera dijual di Indonesia? Sayang sekali kali ini masih belum ada Indonesia di daftar negara baru yang akan segera mendapatkan HomePod secara resmi. 3 negara tambahan tersebut adalah Perancis, Jerman dan Jepang.

Apple sebelumnya sudah memberikan keterangan bahwa penjualan HomePod untuk Jerman dan Perancis akan dimulai pada awal musim panas tahun ini, sekitar bulan Juni. Sementara untuk negara Jepang sebelumnya masih tidak ada keterangan apapun.

HomePod dijual dengan harga yang lumayan mahal ketimbang beberapa kompetitorinya, yaitu sekitar $34. HomePod tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Silver dan Space Gray. HomePod juga menggunakan koneksi AirPlay untuk tersambung ke iPhone dan perangkat Apple lain.

Salah satu faktor yang menyebabkan pengguna enggan menggunakan HomePod adalah tidak ada mode koneksi lewat Bluetooth maupun Jack Audio 3.5 mm. Hal ini membuat HomePod jadi perangkat eksklusif di ekosistem produk Apple saja.

Bagaimana? Kamu sudah tidak sabar menantikan HomePod di Indonesia secara resmi?

via 9to5mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.