Apple Dikabarkan Kembali Tumbuh Pesat di Pasar Tiongkok

Akhir-akhir ini Apple memang dikabarkan mengalami penurunan yang sangat besar di pasar Tiongkok. Bagaimana tidak, berbagai produk Apple yang mahal serta gempuran tiada henti dari berbagai brand lokal China membuat pangsa pasar Apple semakin tergerus.

Harga murah dan fitur meriah menjadi kunci sukses berbagai produk China diminati di dalam negeri mereka sendiri. Sebut saja Xiaomi, Huawei, dan masih banyak lagi. Bukan cuma favorit di negara mereka sendiri, produk tersebut juga populer di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia pastinya.

Meskipun demikian, di khusus pasar kelas atas sepertinya Apple masih mendominasi. Bahkan dilansir dari 9to5Mac, dalam laporan terbaru dari Kantar menyebutkan bahwa penjualan iPhone X terbilang lumayan sukses.

Di berbagai kota besar, iPhone X ternyata cukup laris di pasar kelas atas. Jumlah penjualan di kuartal ini juga meningkat sekitar 22.1%. Tentu saja hal ini mengejutkan mengingat iPhone X dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Apalagi jika ditambah dengan kombinasi penjualan iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus. Total penjualan dari kombinasi kedua iPhone tersebut terbilang sangat besar, lebih besar dari penjualan iPhone X di China.

Prestasi ini menjadikan Apple masih menjadi pemain kuat di China khusus untuk pertarungan di pasar kelas atas. Bahkan hasil ini jauh lebih baik ketimbang perkiraan sebelumnya yang menyatakan iPhone X tidak akan terlalu sukses karena harganya yang sangat mahal.

via 9to5Mac

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.