Cara Mengaktifkan iCloud dan Menggunakan Semua Fiturnya

iCloud adalah salah satu layanan penyimpanan awan dari Apple. Meskipun demikian, namun penggunaan iCloud kini jauh lebih besar daripada hanya sebatas penyimpanan awan. Ya, kamu bisa melakukan sinkronisasi pengaturan, kalender, catatan, kontak, sebagai email, dan lain sebagainya.

Bahkan di iCloud ini juga kompatibel dengan berbagai perangkat. Bukan cuma perangkat iOS, macOS, watchOS, dan tvOS saja tetapi juga sudah tersebar di platform lain juga seperti Android, Windows Phone, dan juga Windows PC.

Hanya saja, fitur iCloud di semua perangkat tidak sama. Misalnya saja di Windows Phone, Windows PC, dan Android kamu cuma bisa menggunakan iCloud untuk sinkronisasi kontak, kalender, dan lain-lain. Sementara fitur lengkapnya cuma bisa kamu dapatkan di platform Apple saja.

Layanan iCloud ini juga gratis dan semua orang bisa dengan mudah mendaftarkan email mereka untuk bisa dipakai di iCloud. Hanya saja, kamu cuma bisa menggunakan iWork online saja. Untuk bisa menggunakan iCloud secara penuh kamu harus mengaktifkan iCloud dulu untuk bisa menggunakan di platform lain.

Cara paling mudah untuk mengaktifkan iCloud adalah dengan melakukan login ke perangkat Apple. Kamu bisa melakukan login ke perangkat iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, dan lain sebagainya. Setelah login, kamu akan bisa mendapatkan akses iCloud ke banyak perangkat.

Itu lah sebabnya pengguna Windows PC, Windows Phone, dan Android tidak bisa menggunakan iCloud jika akun iCloudnya masih belum diaktifkan di platform Apple. Untuk ketersediaan fiturnya sendiri juga cuma terbatas, sebatas menerima data sinkronisasi dan menggunakan email saja. Kamu tidak akan bisa menggunakan berbagai fitur yang secara eksklusif hanya ada di platform Apple.

Cara Mengaktifkan iCloud dan Menggunakan Semua Fiturnya

Kamu bisa menggunakan perangkat iOS untuk mengaktifkan iCloud. Bahkan kamu juga bisa meminjam perangkat iOS milik orang lain jika mereka bersedia untuk meminjamkan. Setelah kamu mengaktifkannya, kamu akan bisa menggunakan iCloud secara penuh.

Cara Mengaktifkan iCloud dan Menggunakan Semua Fiturnya

Masuk ke bagian Setting lalu login Apple ID dengan menggunakan akun iCloud yang sudah kamu bikin dari web. Setelah login Apple ID dan juga iCloud, kamu sudah bisa mendapatkan akses iCloud ke perangkat di platform lain.

Bagaimana? Kamu sudah bisa mengaktifkan iCloud dan menggunakan iCloud?

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.