Apple Dikabarkan Sedang Kembangkan Headset AR/VR Baru

Teknologi AR dan VR memang diprediksi akan menjadi hits dalam beberapa tahun ke depan. Tak heran jika dalam beberapa tahun belakangan ini muncul berbagai macam perkembangan teknologi AR dan VR, dan semua kemajuan teknologi tersebut akan segera bisa dinikmati secara luas di khalayak umum.

Apple juga sepertinya mencium potensi ini. Sebelum ini, Apple sudah mengembangkan framework ARKit kini bisa dibilang menjadi framework pengembangan aplikasi dan game AR terbaik. Kini Apple dikabarkan akan membuat gebrakan baru.

Dilansir dari MacRumors, Apple kabarnya sedang mengembangkan headset AR/VR terbaru. Headset AR/VR ini akan memiliki mode koneksi yang sangat canggih karena tidak terhubung ke komputer atau juga ke smartphone seperti biasa. Headset AR/VR ini juga kabarnya akan menggunakan resolusi tinggi, hingga mencapai resolusi 8K.

Sebelum ini sempat ada rumor bahwa Apple akan segera memproduksi Smart Glass mirip dengan Google Glass untuk mengembangkan dan memanfaatkan teknologi AR. Namun sepertinya di dalam rumor terbaru ini berbeda dengan konsep headset dalam bentuk Smart Glass. Hal ini tak lepas dari keberadaan teknologi baru yang seperti biasa masih sangat rahasia.

Meskipun canggih, tetapi Headset AR/VR yang dikembangkan oleh Apple ini juga diklaim akan sederhana dan juga mudah dipakai oleh pengguna. Pengguna tidak harus meletakkan kamera di dalam ruangan untuk bermain AR/VR. Cukup gunakan Headset beserta dengan kotak koneksi khusus.

via MacRumors

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.