Apple Rilis Update iOS 11.3.1, Bawa Perbaikan Error Layar Pihak Ketiga pada iPhone

Apple hari ini merilis update iOS terbaru ke seluruh perangkat iPhone, iPad, dan juga iPod Touch yang sudah mendapatkan update iOS 11 sebelumnya. Dalam update ini tidak terlalu banyak membawa fitur baru, namun lebih ke perbaikan dan peningkatan sistem saja.

Perbaikan bug yang dibawa oleh update iOS 11.3.1 kali ini adalah update layar sentuh atau touchscreen di iPhone 8 yang menggunakan layar pihak ketiga yang tidak resmi dari Apple.

Sebelum ini, ada banyak kasus yang mengatakan bahwa perangkat iPhone 8 berhenti bekerja karena layar sentuh atau touchscreen menjadi tidak responsif. Setelah diselidiki, hal ini karena pengguna pernah mengganti layar iPhone 8 dengan layar yang tidak asli.

Alhasil sistem operasi iOS 11 tidak bisa membaca komponen layar tersebut dan membuat layar error jika layar tersebut bukan layar asli dan resmi dari Apple. Untuk mengatasi masalah ini, pengguna harus segera mengganti layar iPhone 8 tersebut dengan layar asli yang hanya bisa didapatkan dari Apple Store.

Setidaknya cuma itu yang ada di dalam catatan rilis iOS 11.3.1 yang bisa dibaca oleh pengguna di sini. Selebihnya cuma peningkatan keamanan dan perbaikan bug kecil yang ada di perangkat iOS 11.

Update ini terbilang cukup kecil karena kurang dari 100MB saja. Jadi untuk kamu yang mengalami masalah di iPhone, khususnya masalah layar yang tidak responsif, kamu bisa coba update iOS 11.3.1 ini.

Bagaimana? Kamu sudah download update ini?

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.