Apple Daftarkan Perangkat Baru di ECC, Termasuk iPhone SE 2?

iPhone SE dirilis oleh Apple sebagai bentuk jawaban mereka terhadap konsumen yang ingin spesifikasi iPhone yang tinggi namun tetap hadir dengan ukuran layar 4 inch. Kiprah selanjutnya dari iPhone 4 inch ini juga sangat menarik untuk dinantikan. Apakah Apple akan segera merilis iPhone SE 2?

Dilansir dari VentureBeat, baru-baru ini, Apple mendaftarkan nomor model untuk perangkatnya ke ECC alias Eurasian Economic Commission. Model Number yang didaftarkan menggunakan beberapa kode seperti A1920, A1921, A1984, A2097, A2098, A2099, A2101, A2103, A2104, A2105 dan A2106.

Uniknya dari semua kode tersebut adalah tidak ada satupun perangkat di atas yang saat ini sudah rilis. Selain itu, semua perangkat tersebut juga menggunakan iOS 11 ketika pertama kali diproduksi.

Meskipun begitu, seluruh informasi di ECC tidak membeberkan secara jelas perangkat apa yang didaftarkan oleh Apple. Yang ada cuma keterangan Model Number, versi iOS yang dipakai, dan data lainnya.

Sejumlah pihak juga sangat penasaran dengan jumlah nomor model yang banyak tersebut. Selain kemungkinan iPhone SE 2, juga ada kemungkinan 3 iPhone X baru, beberapa model iPad baru dengan desain iPhone X, dan lain sebagainya.

Untuk saat ini, smartphone dengan layar 4 inch memang sudah tidak terlalu menarik karena ukuran layar smartphone umum saat ini sudah lebih dari 4 inch. Namun bukan berarti iPhone 4 inch tidak menarik, karena tetap saja ada sejumlah pengguna yang menantikannya.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor ini?

via VentureBeat

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.