Update Chrome for Mac Bawa Password Export dan Mute Autoplay

Google Chrome for Mac hari ini merilis update baru. Dengan versi Chrome 66, web browser buatan Google ini memberikan beberapa fitur baru yang sangat bermanfaat untuk pengguna Mac dan MacBook.

Update yang dirilis hari ini membawa fitur fitur Password Export, pembatasan media autoplay, dan berbagai peningkatan keamanan lainnya yang tidak kalah bermanfaatnya.

Sekedar informasi, di bulan Januari lalu, Chrome 64 membawa update baru berupa mute audio di situs untuk mematikan audio yang berjalan secara otomatis agar tidak bersuara.

Nah di versi Chrome 66 ini Google Chrome meningkatkan fitur ini. Kini semua media yang memiliki fitur autoplay bisa dihentikan secara manual oleh pengguna. Selain konten yang mati, pengguna juga masih bisa memainkannya secara manual dengan klik media yang dimatikan tersebut.

Fitur baru lain dibawa di versi Chrome 66 ini adalah fitur Manage Password. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengekspor password yang tersimpan di Google Chrome.

Sebelum proses ekspor password dimulai, pengguna akan diberikan catatan peringatan yang mengatakan bahwa setelah proses ekspor maka ada kemungkinan orang lain akan bisa mengetahui password yang sudah diekspor tersebut.

Peningkatan keamanan lain yang dibawa oleh versi ini adalah sedikit patch untuk menutupi celah Spectre. Dengan fitur Site Isolation, memungkinkan halaman dari website berbeda berjalan di dalam proses yang berbeda. Setiap proses akan diblok dari tidak bisa menerima data dari proses lain.

via 9to5Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.