Apple Akan Rilis Layanan Berlangganan Majalah Digital

Apple resmi merilis aplikasi News di update iOS beberapa waktu yang lalu. Layanan berita dari Apple tersebut juga baru bisa dinikmati di beberapa negara saja. Dirilisnya News tersebut membuat beberapa pihak berspekulasi mengenai Apple yang kemungkinan akan terjun di layanan berlangganan berita.

Masih ingat dengan akuisisi layanan Texture oleh Apple beberapa waktu yang lalu? Akuisisi tersebut seakan memperkuat rumor bahwa Apple memang akan merilis fitur berlangganan konten berupa media digital. Benarkah demikian?

Dalam laporan terbaru, sebagaimana yang dilansir dari Bloomberg, Apple kabarnya tidak lama lagi akan segera merilis layanan berlangganan berita dalam bentuk majalah digital. Bisa jadi konten yang diberikan berisi berbagai macam informasi, tidak hanya berita saja.

Setelah akuisisi Texture, Apple langsung meleburkan tim Texture dengan tim yang bekerja dengan Apple News. Peleburan ini disinyalir untuk mengintegrasikan semua layanan Texture dengan layanan News.

Apple News sebenarnya juga sudah memiliki sistem berlangganan. Namun fitur berlangganan ini cuma berbasis setiap publikasi dari sebuah channel atau penyedia berita, tidak seperti layanan berlangganan seperti Apple Music untuk bisa mengakses semua konten yang diberikan.

Karena berbasis aplikasi News di iOS, besar kemungkinan layanan ini juga cuma ada di beberapa negara saja, sama seperti aplikasi News. Apalagi integrasinya di iOS juga pastinya butuh waktu untuk mengerjakan fitur ini.

via Bloomberg

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.