Update Final Cut Pro X Tambah Dukungan ProRes RAW

Final Cut Pro X adalah software andalan Apple yang ditujukan untuk bekerja dengan editing video. Buat kamu yang sangat suka dengan edit-edit video, entusiast, atau bahkan profesional pasti pernah mendengar software ini.

Ya, software ini selalu menjadi andalan utama bagi mereka yang bekerja dengan produk Apple. Hal ini tak lepas dari Final Cut Pro yang merupakan produk Apple dan eksklusif cuma ada di Mac saja. Selain Final Cut Pro, masih ada Adobe Premiere Pro yang kompatibel dengan Mac dan PC Windows.

Di versi terbaru dari Final Cut Pro X ini, Apple merilis update baru yang membawa fitur baru pula. Salah satunya adalah dukungan ProRes RAW. Final Cut Pro menggunakan ProRes sebagai codec yang memungkinkan pengguna bisa bekerja dengan gambar video berkualitas tinggi.

Update Final Cut Pro X Tambah Dukungan ProRes RAW
via Apple

Dengan dukungan baru format ProRes RAW ini, memungkinkan pengguna bisa menghasilkan gambar video yang jauh lebih baik berkat dukungan format RAW serta adanya peningkatan di codec ProRes.

Format RAW di sini adalah format mentah yang merupakan format yang masih murni diambil dari sensor kamera dan belum mengalami editing apapun, baik dari pengguna maupun dari software kamera bawaan.

Jadi buat kamu yang sudah download dan install Final Cut Pro di Mac dan MacBook kamu, sangat disarankan untuk update ke versi terbaru ini. Proses update juga sangat mudah, cukup cek update di Mac App Store dan download update terbarunya.

via Macworld

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.