Apple Rilis Cara Membuat Anotasi Dengan Apple Pencil di iPad

iPad 2018 yang dirilis sebagai iPad paling murah kini mendukung Apple Pencil setelah sebelumnya cuma bisa dipakai di iPad Pro saja. Dengan demikian, pengguna Apple Pencil diprediksi juga akan semakin meningkat.

Selain itu, Apple juga menambahkan berbagai macam fitur baru yang berguna untuk meningkatkan dukungan Apple Pencil, seperti melakukan update software iWork yang mendukung anotasi dan lain sebagainya.

Kini Apple merilis beberapa buah tutorial di Youtube yang fokus pada fitur iPad. Selain itu, video tutorial ini juga membahas fitur anotasi yang bisa digunakan oleh pengguna iPad dengan bantuan Apple Pencil.

Tutorial pertama yang dirilis Apple hari ini adalah cara menggunakan Split View. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Fitur ini sebenarnya bukan fitur baru, hanya saja spesifikasi iPad 2018 yang sangat tinggi berkat dukungan prosesor A10 Fusion, kamu bisa melakukan Split View dengan jauh lebih baik, seperti iPad Pro.

Tutorial kedua adalah cara membuat anotasi di hasil screenshot iPad. Ya, berkat dukungan Apple Pencil, kini kamu bisa melakukan banyak hal seperti halnya di iPad Pro.

Kamu bisa menulis dan menggambar di foto hasil screenshot, mengirimkan hasil screenshot secara langsung, dan menyimpan hasil screenshot plus hasil edit anotasi ke foto.

Meskipun dibekali dengan spesifikasi tinggi dan dukungan Apple Pencil, iPad 2018 ini dijual dengan harga yang sangat murah, jauh lebih murah ketimbang iPad Pro. Baca: iPad 2018 vs iPad Pro Original, Mana yang Lebih Baik?

Bagaimana menurutmu?

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.