Home News Sekarang Kamu Bisa Hapus Aplikasi Bawaan iOS

Sekarang Kamu Bisa Hapus Aplikasi Bawaan iOS

Sekarang Kamu Bisa Hapus Aplikasi Bawaan iOS

Produk-produk Apple selalu hadir dengan kelengkapan yang bagus. Bukan cuma kelengkapan hardware, namun juga kelengkapan software yang ada. Contohnya, saat kamu membeli MacBook, kamu bisa langsung menggunakannya karena sudah dilengkapi dengan berbagai software pendukung seperti pengolah dokumen. Begitu halnya dengan iOS. Kamu bisa langsung menggunakannya tanpa perlu melakukan ini itu terlebih dahulu.

Berbeda dengan Mac yang bisa kamu hapus aplikasi bawaannya. IOS hingga sekarang masih belum memiliki kemampuan untuk menghapus berbagai aplikasi bawaan. Menghapus aplikasi bawaan ini sangat penting jika kamu ingin menghemat memori perangkat. Nah, di update iOS 10 kamu akan memiliki kemampuan untuk menghapus berbagai aplikasi bawaan di iOS.

Sekarang Kamu Bisa Hapus Aplikasi Bawaan iOS

Selain untuk melegakan sistem, kamu juga bisa menggunakan fitur tersebut untuk membuat aplikasi apa saja yang kamu anggap tidak penting. Misalnya kamu bisa menghapus aplikasi Mail karena kamu lebih suka menggunakan aplikasi Outlook buatan Microsoft. Meskipun demikian, ada beberapa aplikasi yang memang tidak diizinkan untuk dihapus. Misalnya App Store.

Namun kekurangannya adalah, kamu tidak akan bisa menggunakan beberapa fungsi tanpa aplikasi bawaan. Misalnya jika kamu menghapus aplikasi kontak maka kamu tidak akan memiliki akses ke kontak yang ada di iOS.

Jadi saran kami adalah, jangan pernah menghapus aplikasi bawaan karena fungsinya sangat sakral. Jika ingin membebaskan memori sebaiknya hapus saja aplikasi atau data yang tidak diperlukan.

Bagaimana menurutmu?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong