iPhone Masa Depan Punya Layar Lengkung dan Kontrol Tanpa Sentuhan?

Salah satu gebrakan terbesar Apple untuk produk iPhone terbarunya adalah iPhone X yang memiliki desain yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan iPhone sebelumnya.

Perombakan desain iPhone X ini juga tidak main-main. Menghilangkan tombol Home, layar penuh dengan bezel tipis, serta cuma menyisakan Notch di bezel atas tentu saja membuat user experience dan cara pengoperasian iPhone juga ikut berubah. Bukan cuma itu saja, aplikasi iOS juga harus segera disesuaikan dengan tampilan iPhone X.

Namun bukan berarti Apple tidak akan berhenti berkreasi dan berinovasi. Dilansir dari Bloomberg, Apple kabarnya akan membuat iPhone lain yang punya fitur baru dan berbeda dari iPhone sebelumnya.

Fitur baru iPhone yang akan hadir tersebut adalah mode kendali tanpa sentuh alias Touchless Control. Teknologi ini akan memungkinkan pengguna untuk mengakses iPhone tanpa menyentuh iPhone secara langsung. Meskipun demikian, teknologi ini masih belum bisa dipakai dan harus terus dikembangkan paling tidak hingga 2 tahun ke depan.

Teknologi seperti ini sebenarnya juga sudah ada di Samsung Air Gestures dan Google Project Soli. Namun sumber Bloomberg mengatakan bahwa sistem Touchless Control Apple ini dijamin berbeda dari yang lain.

Selain itu, iPhone baru itu juga akan menggunakan layar melengkung. Namun layar lengkung di sini tidak seperti beberapa smartphone Android lain. Lengkungan yang dimaksud di sini adalah dari bezel atas ke bawah.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor iPhone baru ini?

via Bloomberg

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.