iOS 11.3 Kini Tingkatkan Dukungan Progressive Web Apps

Progressive Web Apps atau yang lebih dikenal dengan singkatan PWA adalah salah satu teknologi web yang memiliki kemampuan layaknya aplikasi native namun tetap dijalankan di web browser. Dengan kemampuan tersebut, pengembang bisa menulis aplikasi PWA yang bisa bekerja di semua web browser, tanpa perlu terbatas dengan platform tertentu.

Dukungan iOS terhadap PWA ini diam-diam ditingkatkan oleh Apple di update iOS 11.3 terbaru kemarin. Ya, kini pengalaman pengguna dalam menjelajahi situs web yang mendukung PWA sudah bisa lebih baik di iOS 11.3. Kamu bisa tambahkan aplikasi dengan cara Add to Homescreen dari bagian Share Extension di Safari iOS.

Sekedar informasi, beberapa aplikasi yang sudah support Progressive Web Apps dan sudah bisa kamu pakai di iOS 11.3 adalah Google Maps, Twitter Lite, Tinder, Uber dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi Progressive Web Apps tentu saja punya batasan jika dibandingkan aplikasi native dari App Store. Salah satunya adalah batasan penyimpanan yang cuma sekitar 50MB saja, lalu data akan dihapus secara otomatis jika tidak diakses dalam waktu yang lama,

Kekurangan aplikasi PWA ini yang lainnya adalah tidak ada akses ke beberapa hardware seperti Bluetooth, Touch ID, Face ID, dan berbagai sensor lain. Jadi secara fitur, PWA ini masih tetap belum bisa mengalahkan kualitas aplikasi native iOS.

Bagaimana? Kamu sudah coba aplikasi PWA di iOS 11.3 ini?

via GizBot

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.