Home iPhone Apple Masih Perlu 2 Tahun Lagi Untuk Siapkan iPhone Layar Lipat

Apple Masih Perlu 2 Tahun Lagi Untuk Siapkan iPhone Layar Lipat

Apple Masih Perlu 2 Tahun Lagi Untuk Siapkan iPhone Layar Lipat

Banyak rumor yang muncul akhir-akhir ini mengenai kehadiran iPhone layar lipat. Ya, sebuah produk smartphone dengan konsep layar lipat sebenarnya bukanlah rumor baru. Hanya saja, masih belum banyak rumor mengenai pabrikan smartphone mana saja yang akan siap mengimplementasikannya.

Apple dikabarkan menjadi salah satu perusahaan pembuat smartphone yang siap mengimplementasikannya. Hanya saja proyek iPhone layar lipat masih membutuhkan waktu karena proses penelitian yang sangat panjang.

Dilansir dari The Verge, Apple setidaknya masih perlu 2 tahun lagi untuk melakukan penelitian mengenai teknologi layar lipat ini. Hal ini karena selain merancang sendiri, Apple juga perlu bekerja sama dengan pabrikan lain sebagai pemasok layar.

Saat ini Apple dikabarkan sedang berusaha untuk menemukan mitra di Asia untuk mengembangkan iPhone dengan layar lipat. Meskipun masih belum jelas siapa, namun sudah banyak prediksi bahwa kerja sama yang dimaksud adalah dengan LG.

Apple juga sebelumnya dikabarkan akan meninggalkan Samsung sebagai pemasok layar untuk iPhone di masa depan. Kerja sama Apple dan LG dalam hal produksi layar juga sudah berjalan sejak dulu. Beberapa produk seperti Apple Thunderbold Display dan LG UltraFine adalah bentuk kerjasama Apple dengan LG.

Selain itu, pihal LG Display juga cukup sering memperlihatkan berbagai produk dengan layar lengkung dan lipat, yang kemungkinan besar akan menjadi tren di masa depan. LG Display pernah memperlihatkan produk layar yang mampu dilipat seperti buku dan layar yang bisa digulung seperti kertas.

via The Verge

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode