Produksi iPhone 8 Plus Mulai Dihentikan oleh Apple?

Setelah kabar bahwa produksi iPhone X akan segera dihentikan oleh Apple di pertengahan tahun 2018 ini, kini muncul kabar baru bahwa iPhone 8 Plus juga akan segera dihentikan produksinya.

Berbeda dengan iPhone X yang kabarnya akan dihentikan produksinya lantaran penjualan yang kurang baik sementara stok iPhone X yang masih banyak, penghentian produksi iPhone 8 Plus ini kabarnya karena ada sedikit masalah.

Dilansir dari BGR, ditemukan komponen yang tidak diketahui (unauthorized components) berada di iPhone 8 Plus. Pemasok Wistron yang berada di wilayah Asia ini bertugas untuk merakit iPhone. Namun produksi iPhone 8 Plus dihentikan sementara oleh Apple karena Apple menemukan suku cadang yang tidak resmi dan tetap digunakan oleh Wistron.

Komponen suku cadang yang diperkarakan adalah salah satu komponen untuk fitur tahan air yang ada di iPhone 8 Plus. Disebut tidak resmi karena komponen ini diambil dari pemasok lain yang masih belum terdaftar oleh Apple.

Pihak Wistron sendiri sudah mengeluarkan penyataan resmi tentang masalah tersebut. Mereka tidak akan berkomentar untuk hal-hal yang spesifik apalagi masalah pemasok serta produksi perangkat iPhone 8 Plus.

Meskipun demikian, beredar kabar bahwa produksi iPhone 8 Plus akan dihentikan oleh Apple hingga masalah ini selesai. Apple tidak berkomentar apapun mengenai penghentian produksi ini. Biarpun dihentikan, itu pasti hanya sementara saja hingga masalah selesai diatasi.

Jadi kabar bahwa Apple menghentikan iPhone 8 Plus karena produk tersebut mengalami kecacatan adalah berita yang tidak benar. iPhone 8 Plus masih dijual di pasaran dan jikapun ada kecacatan, kamu bisa klaim garansi di Apple Store atau Apple Authorized Reseller.

via BGR

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.