Cara Driving Dengan Super Mario di Google Maps for iOS

Merayakan ulang tahun Super Mario pada tanggal 10 Maret, Google dan Nintendo bekerja sama untuk menghadirkan karakter Super Mario di Google Maps yang bisa kamu gunakan di iPhone, iPad, dan juga iPod Touch.

Super Mario yang dihadirkan di Google Maps ini adalah sebagai karakter ketika kamu menggunakan mode Driving alias berkendara dari satu titik ke titik lain yang ada di Google Maps.

Sebelumnya hanya ada ikon arah panah saja yang mewakili arah kamu berkendara. Di dalam edisi khusus ini akan digantikan dengan karakter Super Mario yang mengendarai gokar.

Cara menggunakan Super Mario mengendarai gokar di Google Maps ini juga sangat mudah. Langkah pertama sebelum menggunakan fitur Super Mario di Google Maps ini adalah dengan update versi aplikasi Google Maps for iOS ke versi terbaru dulu di perangkat iPhone, iPad, atau iPod Touch milikmu.

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan driving mode. Sebelumnya, kamu harus menentukan titik awal dan titik akhir untuk menggunakan fitur driving di Google Maps ini. Untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan fitur ini, tentu saja kamu sudah tahu caranya.

Cara Driving Dengan Super Mario di Google Maps for iOS

Yang baru di versi ini adalah ikon tanda tanya di bagian kanan bawah. Kamu tap saja untuk mengaktifkan mode driving dengan menggunakan karakter Super Mario yang mengendarai gokar.

Cara Driving Dengan Super Mario di Google Maps for iOS

Ketika kamu tap, kamu akan disuguhkan tampilan yang menyatakan bahwa kamu akan menggunakan karakter Mario di Google Maps sebagai salah satu bentuk perayaan Mario Day yang jatuh pada tanggal 10 Maret.

Cara Driving Dengan Super Mario di Google Maps for iOS

Selanjutnya, kamu tinggal melakukan driving seperti biasa. Kali ini kamu akan menemukan karakter Mario mengendarai gokar. Bagaimana? Seru kan?

Kamu sudah coba? Bagaimana menurutmu?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, dan follow akun Twitter MacPoin ya 😀

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.