Instagram Kerjakan Fitur Portrait Mode Untuk iPhone Dual Camera

Instagram for iPhone akhir-akhir ini sering mendapatkan kabar menarik akan kedatangan fitur baru. Setelah sebelumnya ada kabar bahwa Instagram akan merilis fitur voice dan video call, kini mereka kabarnya juga sedang mempersiapkan fitur semacam Portrait Mode di iPhone dual camera.

Bocoran ini datang dari Tech Crunch, yang menyatakan ada elemen gambar yang tampil serta menggunakan nama dokumen Portrait Shutter Icon. Disinyalir fitur ini adalah fitur sejenis Portrait Mode yang ada di iPhone dengan lensa kamera ganda.

Menurut sumber berita tersebut, fitur ini akan segera tersedia di bagian mode potret untuk Instagram Stories dan juga mode berbagi konten yang bisa kamu bagikan ke Feed.

Bisa jadi Instagram akan memberikan fitur tambahan berupa teknologi memotret dengan efek bokeh, seperti saat pengguna iPhone menggunakan Portrait Mode di iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, serta iPhone X.

Dengan demikian, maka pengguna Instagram tidak perlu lagi untuk jepret foto dengan efek Portrait Mode dengan menggunakan kamera dan menyimpannya ke galeri foto, cukup ambil dengan Instagram untuk membagikan hasil jepretan tersebut.

Buat kamu yang belum tahu, Portrait Mode ini adalah sebuah teknologi yang memungkinkan manipulasi gambar yang diambil dengan kamera iPhone agar bisa menghasilkan efek bokeh seperti pada kamera DSLR. Meskipun hasil manipulasi software, namun makin ke depan perkembangan teknologi ini makin maju dan hasilnya juga semakin natural.

Bagaimana menurutmu? Apakah fitur ini termasuk salah satu fitur keren yang harus ada di Instagram?

via Tech Crunch

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.