Inilah Alasan Mengapa Sedikit Pengguna yang Upgrade ke iPhone X

iPhone X sudah dirilis ke pasaran, termasuk pasar Indonesia. Penjualan iPhone X bisa dibilang sangat bagus di beberapa bulan pertama, namun kini penjualan iPhone X makin lama makin menurun.

Para pembeli di awal-awal adalah para enthusiast yang benar-benar gila dengan iPhone X. Mulai dari Apple Fanboy, reviewer, media, hingga orang kaya yang sekedar beli cuma buat gengsi.

Berdasarkan tradisi sebelum-sebelumnya, pembeli iPhone terbaru dalam beberapa bulan berikutnya adalah mereka yang benar-benar membeli iPhone karena kebutuhan. Lalu mengapa banyak sekali pengguna iPhone yang belum merasa butuh untuk upgrade ke iPhone X?

Dilansir dari MacRumors, pengguna iPhone yang belum upgrade ke iPhone X punya alasan bahwa mereka masih belum benar-benar butuh iPhone X. Alasan lain adalah karena sedikitnya fitur baru yang tidak sebanding dengan harganya yang terlampau mahal.

Sebuah survey yang dilakukan oleh analis dari Piper Jaffray yang bernama Michael Olson menghasilkan data seperti di bawah ini.

Inilah Alasan Mengapa Sedikit Pengguna yang Upgrade ke iPhone X

44% responden mengatakan bahwa mereka belum mengupgrade ke iPhone X karena iPhone lawas mereka masih bekerja dengan baik dan belum membutuhkan upgrade. 31% mengatakan bahwa iPhone X terlalu mahal harganya. 17% mengatakan mereka memiliki alasan lain, sementara 8% sisanya ingin smartphone lain yang memiliki layar lebih besar dari layar iPhone X.

Melihat situasi ini, rasanya menarik untuk disaksikan seperti apa langkah Apple ke depannya. Sebagaimana sebelumnya Apple diisukan akan segera merilis 3 iPhone baru dengan desain mirip iPhone X.

via MacRumors

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.