Yuk Simak Konsep iOS 12 Baru yang Keren Ini

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Apple diharapkan akan segera merilis iOS terbaru tahun ini. Dengan mengusung penamaan dengan urutan angka, maka iOS terbaru yang akan dirilis tahun ini adalah iOS 12.

Sebagai update mayor, iOS 12 juga diharapkan akan memberikan fitur baru dan juga peningkatan di berbagai aspek. Apalagi dengan dirilisnya iPhone X yang membawa desain baru, serta rumor iPad X. Sehingga iOS 12 menjadi sistem operasi atau platform yang lebih baik dengan fitur baru dan peningkatan sistem.

Meskipun belum ada bocoran apapun, namun tidak menyurutkan para pecinta iOS untuk membuat konsep iOS 12 yang mereka inginkan. Sejumlah konseptor merilis imajinasi desain iOS 12 yang keren dan menarik dengan banyak fitur baru di dalamnya.

Salah satunya adalah konsep iOS 12 sebagaimana yang dilansir dari 9to5Mac ini. Konsep ini memberikan desain minimalis dan banyak fitur baru. Seperti apakah itu?

Yuk Simak Konsep iOS 12 Baru yang Keren Ini

Konsep pertama yang dihadirkan adalah desain home screen yang lebih sederhana dan minimalis. Kamu bisa lihat pada gambar di atas, di mana nama aplikasi dihilangkan membuat kesan tampilan jauh lebih simpel.

Yuk Simak Konsep iOS 12 Baru yang Keren Ini

Sound bar di iOS 11 dan yang lebih lawas dianggap sering menutupi tampilan karena muncul di tengah tampilan dengan ukuran yang cukup besar. Namun di konsep iOS 12 ini tampilan akan dibuat di bagian atas, dan terkesan jauh lebih rapi.

Yuk Simak Konsep iOS 12 Baru yang Keren Ini

Di dalam konsep iOS 12 ini juga dilengkapi dengan fitur Lock apps baru. Fitur ini bisa mengunci aplikasi dengan Touch ID maupun dengan Face ID, sebuah fitur yang entah mengapa Apple masih belum mengimplementasikannya.

Yuk Simak Konsep iOS 12 Baru yang Keren Ini

Fitur lain yang layak untuk diharapkan di iOS 12 adalah Guest mode, di mana kamu bisa mengizinkan pengguna lain untuk menggunakan perangkat iOS.

Yuk Simak Konsep iOS 12 Baru yang Keren Ini

Fitur lain yang patut untuk dinantikan adalah Split View di iPhone. Apple hingga kini masih belum mengimplementasikannya meskipun iPhone sudah dilengkapi dengan layar besar dan spesifikasi mumpuni.

Yuk Simak Konsep iOS 12 Baru yang Keren Ini

Fitur lain yang juga diharapkan hadir ke iOS adalah dark mode. Ya, fitur ini akan membuat tampilan iOS menjadi gelap dan lebih nyaman untuk digunakan di tempat dengan pencahayaan minim.

Meskipun demikian, kamu harus sadar bahwa semua fitur yang ada di atas tersebut hanyalah konsep yang dibuat oleh orang lain, dan bukan bocoran dari iOS 12 resmi dari Apple.

Bagaimana menurutmu? Fitur apa saja yang harus ada di iOS 12?

via 9to5Mac

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.