via macrumors

Fast Company hari ini menerbitkan peringkat tahunannya untuk 50 perusahaan paling inovatif di dunia, dan tahun ini, Apple menjadi perusahaan nomor satu dalam daftar “menghadirkan masa depan di hari ini”.

Apple terpilih untuk masuk daftar yang mengesankan tersebut berkat prestasinya di tahun 2017, yang mana mencakup iPhone X, Apple Watch Series 3, ARKit, dan fokusnya yang unik terhadap integrasi antara hardware dan software yang membedakannya dari para pesaing. Apple bahkan merancang chip sendiri yang dioptimalkan untuk sistem operasinya, menghasilkan kinerja yang menghempaskan para pesaing lain.

Kreativitas memang memerlukan upaya yang mendalam – dan pendekatan Apple terhadap pembuatan hardware dan software cenderung ambisius. Sementara produsen ponsel dan tablet lain rela berbagi chip serupa dengan kompetitornya, Apple merancang chip-nya sendiri sehingga iPhone memiliki prosesor yang dirancang secara spesifik untuk mengoptimalkan sistem operasi Apple, layar, kamera, dan sensor sentuh. Perusahaan ini begitu bagus dalam pembuatan chip sehingga A10 Fusion dalam iPhone 7 saja sudah mengalahkan prosesor para pesaingnya dalam benchmark kecepatan mandiri.

Apple juga berada di daftar teratas tersebut karena fokusnya terhadap kemajuan artificial intelligence berbasis privasi serta kinerjanya dalam meningkatkan perawatan medis menggunakan CareKit dan ResearchKit. Prestasi ini menaikkannya tiga peringkat dari tahun lalu, yang mana Apple sempat meraih peringkat keempat dalam daftar perusahaan paling berharga 2017.

Dalam menciptakan daftar peringkat ini, Fast Company menyatakan bahwa ada lebih dari tiga puluh editor, reporter, dan kontributor menyurvei ribuan perusahaan untuk mengidentifikasi inovasi yang paling diingat sepanjang tahun serta dampaknya terhadap bisnis, industri, dan budaya yang lebih besar.

Perusahaan lain yang masuk ke 10 besar mencakup Netflix, Square, Tencent, Amazon, Patagonia, CVS Health, The Washington Post, Spotify, dan NBA.

Selain daftar utamanya, Fast Company juga menerbitkan perincian perusahaan paling inovatif menurut sektor-sektor tertentu. Apple juga berada dalam peringkat teratas di daftar kategori “Consumber Electronics” mengalahkan perusahaan seperti Amazon, Nintendo, dan Sony.

 

Sumber: Macrumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.