Inilah Alasan Mengapa Banyak Bug di Update iOS 11

Kemarin muncul isu bahwa iOS 12 hanya akan fokus pada perbaikan bug dan peningkatan sistem saja. Beragam fitur baru akan ditunda hingga tahun depan, alias pada iOS 13 mendatang.

Hal ini karena iOS 11 masih banyak menyimpan bug dan masalah. Banyak yang merasa bahwa iOS 11 ini sering error, menyebabkan kinerja iPhone dan iPad lambat, dan lain sebagainya.

Sebagai perusahaan yang terkenal memberikan update software yang mulus, kualitas update yang digulirkan Apple akhir-akhir ini dianggap semakin menurun. Bahkan jumlah update ke konsumen juga dianggap sangat banyak, lebih banyak dibandingkan dengan era Steve Jobs dulu.

Salah satu Apple Developer yang dulu pernah bekerja untuk iChat dan Maps menceritakan pengalamannya bekerja di Apple. Menurutnya, salah satu hal yang harus diubah oleh Apple adalah Project Manager dan Engineering.

Project Manager bekerja membantu tim Engineering untuk mengatur, mengelola, dan bekerja dengan teknik tertentu yang diimplementasikan oleh Apple. Namun kini peran Project Manager dimodifikasi menjadi lebih tinggi di atas Engineering.

Imbas dari perubahan ini ialah semua hal yang berhubungan dengan pengembangan aplikasi jadi diciptakan berdasarkan prioritas. Sistem prioritas atau Radar ini menggunakan kode-kode atau labeil P1, P2, dan lain sebagainya.

Kini pekerjaan harus berbasis data di Radar dan tidak ada waktu senggang, semuanya dibuat dalam label P1 atau tingkat kebutuhan paling tinggi. Hal ini menyebabkan banyak Apple Developer merasa frustasi karena terus bekerja dengan label P1.

Hal tersebut akan membuat kualitas dari berbagai kode program yang dibuat jadi tidak berkualitas. Hal tentu saja bisa menyebabkan sistem menjadi kurang modular dan mudah kena bug.

via BGR

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.