AirPods Meledak, Apple Segera Lakukan Investigasi

Kamu sudah tahu produk Apple yang bernama AirPods kan? Ya, aksesoris pengganti EarPods kabel tersebut adalah produk masa depan Apple, di mana segalanya akan terhubung dengan menggunakan teknologi wireless.

Mulai dari iPhone 7 yang menghilangkan headphone jack 3.5mm hingga ke semua iPhone terbaru setelahnya. Bahkan kabarnya MacBook juga akan dihilangkan dukungan jack 3.5mm di dalamnya.

AirPods memang termasuk simpel, kompak, dan mudah dibawa ke mana saja. Namun siapa sangka bahwa AirPods juga bisa meledak.

AirPods Meledak, Apple Segera Lakukan Investigasi
via 9to5Mac

Dilansir dari 9to5Mac, seorang pria bernama Jason Color mengalami nasib kurang mengenakkan mengenai produk AirPods miliknya. Ya, dia tiba-tiba melihat ada asap mengepul keluar dari AirPod kanannya beberapa saat setelah menggunakannya untuk mendengarkan musik.

Jason spontan langsung melepaskan AirPods dari telinganya. Ketika dia tinggalkan sebentar untuk meminta bantuan, AirPods tersebut sudah meledak dan hangus terbakar.

Dia tidak tahu pasti apa penyebab AirPods miliknya terbakar dan meledak. Namun dugaan sementara hal tersebut dikarenakan baterai AirPods tersebut mengalami bermasalah.

Setiap perangkat elektronik yang menggunakan baterai pasti punya potensi untuk rusah atau bahkan meledak jika terjadi kesalahan, seperti hubungan arus pendek, jatuh, terkena cairan kimia tertentu, dan lain sebagainya.

Apple kini dikabarkan telah melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Insiden ini bisa dibilang adalah yang pertama yang tercatat terjadi pada AirPods.

via 9to5Mac

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.