Tabula, Aplikasi Menulis Alternatif Ulysses Sedang Gratis. Buruan!

Menulis adalah salah satu pekerjaan dari sebagian orang. Tidak heran mereka banyak menginvestasikan waktu dan uang mereka untuk memilih aplikasi atau software terbaik untuk menulis.

Di kalangan pengguna profesional yang bekerja di platform desktop seperti Windows dan Mac, ada Scrivener. Untuk kamu yang sudah lama terjun dalam dunia menulis, seperti menulis buku dan novel, pasti minimal sudah pernah mendengar software yang satu ini. Scrivener juga tersedia untuk platform mobile.

Sedangkan di kalangan pengguna produk Apple seperti iOS dan macOS, ada Ulysses yang terkenal sebagai salah satu aplikasi menulis terbaik. Aplikasi ini eksklusif untuk pengguna iOS dan Mac saja. Bahkan aplikasi ini pernah memenangkan penghargaan Apple Design Award.

Hanya saja, dua software tersebut tidak gratis. Kamu harus membeli biaya lisensi untuk Scrivener, atau harus berlangganan biaya bulanan untuk menggunakan Ulysses. Lalu apakah ada alternatif terbaik yang gratis?

Tabula adalah salah satu alternatif Ulysses yang cukup terkenal. Sekilas software ini memiliki teks editor yang tidak jauh berbeda dengan Ulysses. Semua format markdown juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini dengan tampilan yang ciamik, sederhana dan tanpa distraksi. Tabula adalah alternatif yang tepat untuk Ulysses.

Tabula, Aplikasi Menulis Alternatif Ulysses Sedang Gratis. Buruan!

Sebenarnya aplikasi Tabula ini adalah salah satu aplikasi berbayar di Mac App Store, namun dalam beberapa waktu ke depan kamu bisa download gratis Tabula ke Mac dan MacBook milikmu. Buruan dapatkan aplikasi ini di link berikut ini.

Download Tabula – App Store

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.