Home Editorial Sekilas Tentang Apple Magic Trackpad

Sekilas Tentang Apple Magic Trackpad

Sekilas Tentang Apple Magic Trackpad

Di samping memiliki Magic Mouse, Apple juga punya aksesoris yang jauh lebih keren. Namanya adalah Magic Trackpad. Aksesoris ini adalah trackpad portabel yang dilengkapi dengan banyak sekali fungsi layaknya sebuah mouse sentuh. Nah, apa saja kelebihan Apple Magic Trackpad sehingga mampu menempatkannya sebagai aksesoris Apple paling keren?

Bekerja Layaknya Trackpad

Jika kamu punya MacBook, kamu akan mendapati bahwa MacBook memiliki trackpad yang jauh berbeda dengan trackpad buatan produsen lain. Kamu akan mendapati trackpad yang mampu membaca banyak sekali sentuhan bahkan hingga 5 jari. Bukan cuma itu saja, kamu akan bisa memanfaatkan banyak kombinasi sentuhan untuk mendapatkan fitur yang berbeda. Mulai dari tap dua jari, swipe ke atas dengan empat jari, swipe ke kanan/kiri dengan tiga jari, dan lain sebagainya.

Mendukung Force Touch

Nah, ini dia yang menjadi pembeda antara Apple Magic Mouse dengan Apple Magic Trackpad. Apple Magic Trackpad mendukung force touch yang memungkinkan kamu mendapatkan kombinasi antara klik biasa, klik sedang, dan klik kuat. Ada banyak sekali fungsi yang bisa kamu gunakan dengan force touch. Kamu bisa mencari informasi kata dalam web, melihat preview file tanpa membuka aplikasi preview, dan lain sebagainya.

Tanpa Receiver

Magic Trackpad juga akan bekerja layaknya Apple Magic Mouse, yaitu tersambung ke Mac dengan menggunakan Bluetooth. Kamu tidak memerlukan receiver apapun seperti mouse wireless kebanyakan. Penggunaan receiver tentu sangat tidak praktis. Selain menggunakan port USB, tentu saja kamu tidak akan bisa menggunakan mouse tersebut jika receiver tersebut hilang.

Maksimal di OS X

Penggunaan Magic Trackpad hanya bisa maksimal jika kamu menggunakan OS X. Tentu saja karena OS X mendukung banyak sekali fitur yang memanfaatkan berbagai macam kombinasi sentuhan.

Mahal

Seperti biasa, bukan produk Apple jika kamu membelinya dengan harga murah. Magic Trackpad dihargai lebih mahal dari Magic Mouse. Sebuah Magic Trackpad generasi pertama bisa dihargai hingga 1.5 Juta rupiah. Magic Trackpad generasi kedua bisa kamu dapatkan hingga 2 juta rupiah.

Bagaimana? Tertarik membelinya?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong