Instagram Menguji Coba Fitur Video Call di iPhone

Inovasi fitur Instagram di iPhone memang gak ada habisnya. Setelah banyak sekali fitur-fitur baru (dan nyeleneh) hadir, kini ada satu fitur yang bisa dibilang cukup layak untuk ditunggu.

Ya, apalagi kalau bukan fitur video call Instagram di iPhone. Dilansir dari WABetaInfo, Instagram saat ini sedang menguji fitur Video Call atau panggilan video untuk pengguna iPhone.

Fitur ini bisa diakses oleh pengguna dari mode Direct Messages atau pesan langsung. Sang pengirim dan penerima pesan harus sama-sama dalam kondisi online dan juga ada di daftar direct message, dengan kata lain sudah pernah bikin chat atau message sebelumnya.

Instagram Menguji Coba Fitur Video Call di iPhone

Cara video call di Instagram iPhone ternyata sangat mudah. Akan ada ikon Video Call di bagian kanan atas setiap chat atau direct message. Untuk bisa membuat panggilan video, pengguna harus sama-sama online lalu tap saja ikon Video Call tersebut.

Dengan keterbatasan ini, tidak heran jika Instagram merilis fitur Activity Status sebelum ini agar orang lain bisa melihat apakah kita sedang online atau tidak.

Meskipun dikritik karena dianggap membuka privasi pengguna, kamu bisa secara manual mematikan Activity Status dari pengaturan Instagram. Orang lain tidak akan bisa lihat status online kamu. Sebagai konsekuensi, kamu juga tidak akan bisa melihat status online orang lain.

Fitur Video Call ini masih dalam tahap uji coba dan baru dihadirkan ke pengguna tertentu saja. Untuk pengguna umum, kita harus masih menunggu lebih lama lagi. Semoga saja tidak terlalu lama waktu perilisannya.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur Video Call Instagram di iPhone ini?

via WABetaInfo

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.