Cara Menggunakan Siri Dengan Mengetik Teks Tanpa Suara

Menggunakan Siri di iPhone, iPad dan juga Mac berarti kamu harus menggunakan kontrol dan perintah suara. Menggunakan suara tentu saja jauh lebih cepat dan mudah.

Namun di iOS 11 ini kamu memiliki pilihan untuk mengakses dan menggunakan Siri dengan cara mengetik teks perintah tanpa suara apapun. Ya, kamu bisa type text seperti layaknya chat.

Untuk menggunakan type di Siri, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini:

  1. Pastikan kamu sudah menggunakan iOS 11 terbaru di iPhone dan juga iPad.
  2. Masuk ke Setting — General — Accessibility.
  3. Di bagian Siri, aktifkan Type to Siri.
    Cara Menggunakan Siri Dengan Mengetik Teks Tanpa Suara
  4. Setelah itu, coba aktifkan Siri di iPhone atau iPad milikmu.
  5. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan Siri dengan ketikan teks di iOS 11.

Saya pribadi lebih suka menggunakan Siri pakai perintah suara. Hal ini karena cara penggunaannya bisa lebih cepat dan mudah.

Baca Juga:

Kelemahan menggunakan perintah suara adalah ketika kamu berada di tempat ramai yang memungkinkan suara tidak bisa didengar dengan baik oleh Siri.

Kelemahan lain adalah tidak mendukung input suara dalam bahasa Indonesia. Kamu bisa menggunakan bahasa lain yang didukung, seperti bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, dan lain sebagainya. Otomatis kamu harus bisa menggunakan bahasa tersebut.

Jika dengan menggunakan teks yang diketik, tentu saja proses pengetikan lebih lambat daripada ngomong langsung, namun lebih nyaman digunakan ketika suasana sekitar ramai dan sulit menggunakan perintah suara.

Bagaimana menurutmu? Lebih suka pakai suara atau type text di Siri?

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.