Cara Membatalkan Langganan App Store dari iTunes

Berlangganan aplikasi atau layanan lain dari App Store? Meskipun kadang kamu harus menyetujui persyaratan berlangganan hanya untuk mencoba trial gratis, namun kamu bisa membatalkan langganan agar setelah trial gratis berakhir, kamu tidak harus membayar biaya berlangganan.

Masalahnya, di dalam aplikasi yang kamu download dari App Store tersebut kadang tidak menyediakan akses untuk berhenti berlangganan. Mau tidak mau kamu harus menggunakan iTunes di PC desktop atau laptop untuk menghentikan langganan secara manual sebelum masa trial gratis habis.

Untuk menghentikan dan membatalkan langganan App Store dengan menggunakan iTunes di komputer, kamu bisa ikuti tutorial lengkap di sini.

  1. Pastikan kamu sudah install iTunes di PC dan laptopmu. Untuk komputer Mac, kamu tidak perlu install karena sudah ada iTunes. Untuk tutorial cara install iTunes di PC, bisa kamu baca di sini.
  2. Setelah install iTunes, pastikan kamu sudah login ke Apple ID yang di dalamnya tertaut informasi berlangganan yang ingin kamu hentikan.
  3. Buka menu Account – View My Account untuk melihat informasi akun Apple ID. Pastikan kamu sudah bisa login ya.
  4. Setelah berhasil login, cari menu Subscriptions yang berisi semua informasi langganan. Klik Manage.
    Cara Membatalkan Langganan App Store dari iTunes
  5. Kamu akan melihat semua informasi langganan di sana, baik langganan App Store, iTunes Store, Apple Music, dan lain-lain yang menggunakan Apple ID milikmu.
    Cara Membatalkan Langganan App Store dari iTunes
  6. Pilih langganan yang ingin kamu hentikan secara manual dari sana dengan cara klik Edit lalu Cancel Subscription.

Jika kamu punya perangkat iOS seperti iPhone atau iPad, kamu tidak perlu membuka iTunes di PC atau laptop. Cukup ikuti tutorial lengkapnya di sini -> Baca: Cara Berhenti Berlangganan Layanan App Store dari iPhone dan iPad.

Bagaimana? Sudah coba tutorial lengkap di atas?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin ya 😀

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.