Review Airmail: Aplikasi Email Terbaik Untuk macOS

Siapa di antara kamu yang sedang mencari aplikasi email terbaik? Mungkin saja kamu sudah jengah dengan aplikasi Apple Mail bawaan di macOS, sehingga sedang memperhitungkan untuk mencari aplikasi email alternatif lain. Apakah kamu sudah coba Airmail?

Airmail ini sudah sangat terkenal di kalangan pengguna Mac dan juga MacBook di seluruh dunia. Lalu apa saja sih fitur dan kelebihan Airmail jika dibandingkan dengan aplikasi email macOS lainnya?

 

Tampilan Airmail

Untuk urusan tampilan, Airmail ini bisa dibilang sangat bagus. Mengusung desain dan user interface yang memang benar-benar khas macOS, Airmail mungkin saja bisa menipu orang lain yang tidak terbiasa dengan macOS dan mengira Airmail adalah aplikasi mail bawaan macOS.

Review Airmail: Aplikasi Email Terbaik Untuk macOS

Kamu bisa tarik sidebar bagian kiri menjadi lebih kecil lagi untuk menghasilkan tampilan yang lebih sederhana lagi. Kamu bisa sesuaikan ukuran sidebar, tampilan daftar email dan juga tampilan isi email dengan mudah. Bahkan lebih ekstrim lagi, tampilannya bisa kamu ubah menjadi sangat sederhana seperti ini.

Review Airmail: Aplikasi Email Terbaik Untuk macOS

Jika kamu tidak suka dengan tampilan isi email yang menyatu, cukup double klik saja email yang kamu inginkan untuk melihat tampilan isi email dalam jendela terpisah. Tentu saja hal ini membuat kamu bisa lebih nyaman dalam membaca sebuah email.

Review Airmail: Aplikasi Email Terbaik Untuk macOS

Secara desain tampilan, mungkin tidak terlalu berbeda dengan aplikasi Mail bawaan macOS. Ada sidebar di sisi kiri, ada tampilan daftar email di tengah, dan isi emal di bagian kanan. Namun tampilan Mail bawaan terasa lebih kaku, sedangkan Airmail terlihat lebih fresh dan lebih mudah diotak-atik.

 

Fitur Airmail

Untuk urusan fitur, Airmail ini bisa dibilang sangat lengkap. Kita mulai saja dari Compose mail. Tentu saja kamu bisa mengirim email ke satu orang atau banyak orang seperti aplikasi email kebanyakan. Namun yang cukup unik di Airmail adalah, aplikasi ini membawa fitur editing dengan penulisan markdown.

Review Airmail: Aplikasi Email Terbaik Untuk macOS

Selain markdown, tentu saja kamu juga bisa menulis email dengan cara dan format seperti biasa. Mana yang lebih baik untuk menulis email? Ya ini sebenarnya lebih ke masalah preferensi pengguna sih.

Review Airmail: Aplikasi Email Terbaik Untuk macOS

Tidak ketinggalan pula beragam fitur andalan yang belum tentu dimiliki aplikasi email lain, seperti fitur pengingat jika tidak ada satupun email balasan dalam kurun waktu tertentu.

Review Airmail: Aplikasi Email Terbaik Untuk macOS

Ada juga fitur untuk melakukan penjadwalan email. Kamu bisa mengatur kapan suatu email akan dikirim, sehingga kamu tidak perlu harus selalu online untuk masuk dan mengirim email secara manual.

Review Airmail: Aplikasi Email Terbaik Untuk macOS

Untuk urusan kinerja aplikasi, Airmail ini bisa dibilang salah satu yang paling ringan yang pernah saya coba. Ya, aplikasi ini akan langsung terbuka dengan cepat begitu kamu membuka aplikasi ini.

 

Kesimpulan

Untuk sebuah aplikasi emal alternatif, Airmail bisa dibilang sangat bagus. Bahkan akhir-akhir ini saya lebih sering menggunakan Airmail dan mulai meninggalkan aplikasi email client lain, seperti Mail bawaan macOS, Newton, ataupun Microsoft Outlook.

Lagipula, Airmail ini kamu tidak perlu berlangganan dengan biaya bulanan. Cukup sekali bayar, maka kamu sudah bisa menggunakannya dengan bebas, tanpa harus bayar lagi.

Bagaimana? Sudah coba Airmail? Kamu punya aplikasi email Mac lain yang tidak kalah kerennya?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin ya 😀

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.