Home Mac iMac Pro Terbaru Akan Dilengkapi Teknologi Keamanan Canggih ala iPhone

iMac Pro Terbaru Akan Dilengkapi Teknologi Keamanan Canggih ala iPhone

via BGR & Apple

Rumor bahwa Apple akan segera merilis iMac Pro baru semakin kuat. Saat diluncurkan nanti, maka iMac Pro akan menjadi Mac paling powerful yang pernah diluncurkan. iMac Pro ini juga akan diluncurkan dengan harga super mahal, yaitu dimulai dengan USD 4.999. Dengan harga super mahal ini, tentu saja akan ada orang yang berpikiran untuk mencuri superkomputer ini. Mungkin memang tidak semudah mencuri Macbook, tapi secara teoritis, masih memungkinkan untuk mencuri sebuah iMac Pro.

Sebuah laporan menyatakan bahwa Apple mungkin akan mengembangkan fitur semacam Find My iMac Pro di dalam perangkat ini untuk meminimalkan upaya pencurian.

Berita ini hadir dari Pike’s Universum, sebuah blog yang sebelumnya mengungkap spek dan peluncuran iMac Pro, termasuk versi chip Intel yang akan digunakan di dalamnya.

Bahkan iMac Pro paling murah dijual dengan harga USD 4999, dan ini jauh lebih mahal dibandingkan model iMac mana pun yang saat ini tersedia. Bahkan jika kita mengingat versi paling mahal dari perangkat ini kemungkinan akan seharga USD 15.000, maka akan sangat mengundang pencurian. Itulah mengapa Apple akan mengembangkan fitur semacam Find my iMac Pro. Dalam artian iMac Pro baru akan dilengkapi koneksi seluler dan lokasi GPS pasti, serta tidak mungkin dimatikan.

Dengan fitur ini, memang berarti iMac Pro dapat menggunakan kartu SIM untuk memungkinkannya terhubung dengan internet sepanjang waktu. Beberapa waktu lalu, seorang developer juga mendapati bukti bahwa iMac Pro juga akan menyertakan chip A10 Fusion – prosesor sama yang berada di dalam iPhone 7, yang mana memungkinkan iMac Pro mampu menjalankan fitur “Hey Siri” bahkan saat mati.

 

iMac Pro kemungkinan akan diluncurkan bulan depan. Meskipun demikian, Apple masih belum mengungkap tanggal peluncuran pasti dari perangkat desktop all-in-one ini.

 

Sumber: BGR

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..