Home Editorial Tips Berbelanja Hemat di App Store dan iTunes Store

Tips Berbelanja Hemat di App Store dan iTunes Store

Tips Berbelanja Hemat di App Store dan iTunes Store

Perangkat Apple dilengkapi dengan berbagai toko online yang bisa kita manfaatkan. Kita bisa membeli beragam konten menarik yang bisa meningkatkan produktivitas dan memenuhi gaya hidup gita. App Store berisi beragam aplikasi dan permainan menarik yang mampu membuat perangkat kita mampu melakukan lebih banyak hal. Sementara iTunes Store berisi banyak sekali konten hiburan seperti Film dan musik yang bisa kamu beli dengan harga tertentu.

Memang ada banyak konten gratis seperti aplikasi dan konten lainnya. Namun tidak jarang kita melihat banyak sekali konten berbayar. Memang sih kita bisa membeli konten tersebut, namun ada baiknya kita juga memperhatikan banyak hal sehingga bisa menghemat biaya. Masalah harga memang menjadi masalah buat sebagian orang. Oleh karena itu, kita harus pelajari bagaimana cara agar kita bisa berbelanja di App Store dan iTunes Store agar lebih hemat.

Jeli Mencari Gratisan

Konten gratisan di App Store dan iTunes Store memang tidak selalu ada. Saat ada pun, mungkin yang terpampang di sana adalah konten yang entah kita tak pernah mengetahuinya, tidak terkenal, atau sebagainya. Namun jangan pernah menganggap remeh konten gratisan. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan game mahal macam Infinity Blade III secara gratis.

Tips Berbelanja Hemat di App Store dan iTunes Store

Setiap minggu sekali, kamu akan melihat daftar Free App of the Week di App Store. Akan muncul aplikasi atau permainan yang sedang gratis yang bisa kamu unduh setiap minggu. Ketika kamu mendapatinya, langsung saja kamu unduh. Kamu tidak perlu memikirkan apa manfaat mengunduh aplikasi atau permainan tersebut. Yang perlu kamu pikirkan adalah, aplikasi itu hanya gratis di minggu minggu tertentu saja dan kamu harus mengunduhnya sekarang juga sebelum terlambat. Semua aplikasi gratisan yang sudah diunduh tersebut akan bisa digunakan secara gratis meskipun harganya kembali normal.

Jangan Remehkan Promo

Kita masih bisa mendapatkan promo aplikasi atau permainan dari luar App Store atau iTunes Store. Misalnya saja ada salah satu pengecer aplikasi sedang memberikan kupon atau kode gratis yang bisa kamu tukarkan terhadap aplikasi atau permainan tertentu. Hanya saja, promo semacam ini tidak selalu ada. Jadi pastikan kamu selalu update informasi tentang pemberian kupon dan promo tertentu. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan gratisan sebuah aplikasi yang sebenarnya berharga sangat mahal. Lumayan kan?

Beli Bundel Aplikasi       

Kamu tidak mendapatkan aplikasi gratisan atau murah seperti yang kamu harapkan? Jangan khawatir. Masih ada alternatif lain untuk membelinya. Kamu bisa membelinya dengan mencari paket bundel. Paket bundel adalah suatu paket yang terdiri dari dua aplikasi/game atau lebih yang dijual dalam satu paket. Harga paket bundel ini selalu lebih murah dibandingkan dengan harga aplikasi/game jika membelinya satu per satu.

Tips Berbelanja Hemat di App Store dan iTunes Store

Beberapa contoh aplikasi bundel yang terkenal adalah bundel Halo: Spartan, Grand Theft Auto, dan Trilogy Infinity Blade. Jika kamu membeli aplikasi ini satu-satu, pasti kena harga yang bisa dibilang jauh lebih mahal. Berbeda jika kamu membeli aplikasi ini secara bundel. Kamu akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Bagaimana?

Beli Film? Pertimbangkan Kualitas SD

Jika kamu berniat untuk membeli film di iTunes dengan harga yang lebih murah, sangat disarankan untuk membeli film dalam kualitas SD (Standard Definition), dan bukan versi HD (High Definition). Kualitas SD sebenarnya tidak terlalu buruk, dan tidak terlalu tampak perbedaannya jika diputar di iPhone maupun iPad. Namun, harga yang ditawarkan SD lebih murah.

Tips Berbelanja Hemat di App Store dan iTunes Store

Jadi kamu bisa mendapatkan film yang sama namun dengan harga yang lebih masuk akal. Selain itu, film kualitas SD lebih hemat penyimpanan juga sehingga lebih cocok untuk perangkat yang memiliki penyimpanan lebih kecil.

Pertimbangkan Langganan Apple Music

Jika kamu hendak membeli musik dalam jumlah yang sangat banyak namun takut akan jumlah tagihan yang membengkak, kamu bisa mencoba untuk berlangganan Apple Music. Apple Music adalah layanan berlangganan dari Apple di mana kita bisa memiliki akses penuh ke semua musik koleksi Apple Music. Kita bisa mendengarkan semua koleksi hingga jutaan lagu hanya dengan berlangganan saja. Nah, mantap kan? Harga ini jelas jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kamu membeli musik satu-per satu.

Bagaimana? Ada tips lain untuk menghemat pengeluaran ke App Store dan iTunes Store?

 

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode