Home Tutorial Apa itu Wifi Assist dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Apa itu Wifi Assist dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Apa itu Wifi Assist dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Sebagai pengguna layanan internet mobile di iPhone, kita pasti akan menjadi sangat bijak dalam memilih langganan data bulanan. Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menekan paket data bulanan kita. Mulai dari menggunakan browser super hemat, hingga benar-benar mematikan koneksi seluler. Namun, cara termudah dan paling nyaman dipilih oleh kebanyakan orang adalah dengan memilih sambungan Wifi daripada sambungan paket data seluler.

Sambungan data menggunakan Wifi cenderung lebih banyak keuntungannya. Kinerja sambungan biasanya lebih stabil karena komunikasi antara iPhone dan pemancar Wifi hanya beberapa meter saja. Bayangkan komunikasi antara iPhone dengan pemancar sinyal BTS yang bisa beberapa kilometer. Hal ini menyebabkan komunikasi lebih stabil, lancar, dan hemat baterai. Satu hal lagi, sambungan Wifi biasanya gratis dan tidak menyebabkan tagihan kuota bulanan jebol. Itu sebabnya koneksi Wifi, khususnya Wifi publik yang gratis begitu digemari di dunia barat sana.

Namun, tidak selamanya kita akan mendapatkan sambungan Wifi dalam kondisi stabil. Terkadang, sinyal Wifi yang lemah masih bisa kita dapatkan. Namun, kualitasnya kemungkinan besar juga ikut berkurang. Sinyal jadi cenat cenut rasanya. Namun, kita masih bisa memperbaiki kualitas sambungan Wifi dengan fitur Wifi Assist.

Wifi Assist akan membantu menguatkan sambungan internet dengan cara membantu sambungan Wifi dengan sambungan seluler. Misalnya ketika sinyal Wifi yang diterima di kamarmu sangat lemah, iPhone akan menggunakan sambungan seluler untuk memperbaiki kualitas koneksi internet. Hasilnya, koneksi internet menjadi lebih lancar.

Apa itu Wifi Assist dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Untuk menggunakannya, kamu cukup masuk ke Pengaturan – Seluler dan aktifkan Wifi Assist. Setelah itu, kamu tidak perlu melakukan apapun lagi. Biarkan semua mengalir secara alami. Meskipun menggunakan sambungan seluler untuk membantu meningkatkan kualitas sambungan internet, Wifi Assist hanya akan aktif pada saat aplikasi yang menggunakan internet sedang terbuka. Jadi kamu tak perlu mengkhawatirkan kuota yang jebol secara tiba-tiba.

Bagaimana? Mudah bukan?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode