Home Editorial Menghitung Kalori Terbakar Saat Olahraga Menggunakan iPhone

Menghitung Kalori Terbakar Saat Olahraga Menggunakan iPhone

Menghitung Kalori Terbakar Saat Olahraga Menggunakan iPhone

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang mungkin sudah sangat jarang dilakukan oleh orang-orang tang tinggal di perkotaan. Segala bentuk kemudahan teknologi membuat segala sesuatu bekerja bahkan dengan gerakan yang minim. Namun, kemajuan perkembangan teknologi sebenarnya bisa meningkatkan kualitas hidup kita, termasuk kualitas kesehatan fisik kita.

Salah satu fitur yang sering kita dengar pada berbagai perangkat fitness tracker adalah fitur penghitung kalori terbakar. Fitur ini akan mengetahui berapa banyak kalori kita yang terbakar saat melakukan suatu aktivitas tertentu, misalnya berlari. Dengan menggunakan iPhone, kita bisa menggunakannya untuk mengukur berapa banyak kalori kita yang terbakar. Kita bisa membawa iPhone sambil olahraga, misalnya berlari.

Secara default, tidak ada iPhone yang bisa mengukur kalori terbakar yang ada dalam tubuh penggunanya. Cara pengukurannya sendiri adalah dengan memanfaatkan bantuan aplikasi. Aplikasi akan memanfaatkan data seperti berat badan, tinggi badan, usia, dan berbagai data yang ada di aplikasi kesehatan seperti jumlah langkah, jarak berlari, detak jantung, dan lain lain. Semua data tersebut akan diproses sesuai dengan algoritma tertentu. Jadi usahakan untuk memasukkan semua data pribadimu dengan benar.

Baiklah, aplikasi gratis dan powerful yang bisa kita gunakan adalah Withings. Aplikasi ini sangat bagus. Selain kalori terbakar, kamu juga bisa mengukur kalori istirahat, indeks massa tubuh, hingga analisa tidur. Aplikasi ini bekerja di latar belakang dengan cara menghitung semua data yang ada, lalu mentransfernya ke aplikasi kesehatan. Namun tenang saja, aplikasi ini tidak akan menghabiskan baterai terlalu banyak.

Menghitung Kalori Terbakar Saat Olahraga Menggunakan iPhone

Setelah memasang aplikasi dan login dengan menggunakan akunmu, yang kamu lakukan adalah cukup bergerak seperti berjalan atau berlari sambil membawa iPhonemu. Kamu bisa menutup aplikasi Withings saat berjalan atau berlari. Misalkan saja kamu berlari di dalam ruangan selama beberapa menit, lalu setelah selesai kamu buka aplikasinya. Semua data sudah berhasil dihitung dan ditransfer ke aplikasi kesehatan. Data tersebut bisa digunakan aplikasi lain yang membutuhkan data kesehatan tersebut.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Kamu bisa download aplikasinya di App Store secara gratis

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong