Home Mac Facebook Live Menambahkan Fitur Screen Sharing

Facebook Live Menambahkan Fitur Screen Sharing

Inilah Penyebab Ukuran Aplikasi Facebook Semakin Besar

Sang raja media sosial, Facebook, tak henti-hentinya membuat inovasi baru. Mereka nampaknya merasa perlu untuk melanggengkan posisi sebagai media sosial dengan pengguna terbesar di dunia saat ini. Facebook baru saja memperbarui platform Facebook Live miliknya dengan dukungan terintegrasi untuk screen sharing, sebuah fitur yang sebelumnya memerlukan software pihak ketiga bagi pengguna. Portal The Next Web adalah yang pertama memberitakan perubahan opsi “Share Screen” baru pada Facebook ini.

Untuk mengakses fungsi berbagi layar baru tersebut, kamu cukup membuka Facebook Live dan kemudian mencari tombol “Share Screen”. Tombol ini ditampilkan di sebelah opsi untuk kamera lain, misalnya webcam FaceTime HD milik Macbook kamu.

Namun sayang sekali fitur ini masih belum didukung oleh Safari. Untuk dapat memanfaatkannya, kamu harus menggunakan Chrome dan memasang ekstensi browser Screen Sharing dari Facebook. Setelah memasang ekstensi, maka kamu bisa memilih bagian layar yang ingin kamu bagikan. Kamu dapat memilih berdasarkan aplikasi spesifik, window tertentu, atau hanya tab Chrome tertentu saja.

Facebook Live memang sudah lama memiliki fitur screen sharing, akan tetapi prosesnya tidak bersifat langsung. Kita harus terlebih dahulu download aplikasi Open Broadcast dan menginstallnya langsung ke perangkat. Metode baru dari Facebook ini menyederhanakan proses tersebut, karena kita dapat langsung mengaksesnya dari browser tanpa aplikasi tambahan.

Saat MacPoin coba, fitur screen sharing ini masih belum muncul. Mungkin saja roll-out nya masih bertahap dan region Indonesia belum kebagian update fiturnya. Tentu MacPoin akan kabarkan begitu fitur Facebook Live Screen Sharing ini sudah tersedia dan bisa dipakai di Indonesia.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..