Home iPhone Siri kini Berusia 6 Tahun!

Siri kini Berusia 6 Tahun!

7 Tips Cara Mengatasi Masalah Siri di iOS 10

Pada tanggal 4 Oktober 2011, Apple mengadakan sebuah acara media yang dalam acara tersebut diperkenalkan fitur Find My Friends, pada lini iPod Nano dan iPod touch, serta meluncurkan iPhone 4S dengan Asisten suara cerdas, yaitu Siri. Ini berarti pada tanggal 4 Oktober 2017 kemarin, Siri merayakan ulang tahunnya yang keenam terhitung sejak pertama kali diperkenalkan kepada dunia.

Dalam rilis pers aslinya untuk Siri, Apple mendemonstrasikan cara menggunakan suara kita untuk mengirim pesan teks, menjadwalkan rapat, menanyakan cuaca, dan banyak lagi. Apple menjelaskan bahwa Siri mampu memahami konteks dan pertanyaan tidak langsung seperti memberikan ramalan cuaca jika kita menanyakan, “Apakah saya akan perlu payung akhir pekan ini?” (tentu saja dalam bahasa Inggris)

Pada dasarnya, Apple tidak menciptakan Siri sendiri, namun membeli perusahaan yang mengembangkan Siri, yaitu Siri, inc. Nama perusahaan ini juga merupakan ‘pelesetan’ dari SRI International – tempat berasalnya teknologi untuk Siri tersebut. Sebelum sang asisten tersebut hadir di iPhone, Siri adalah sebuah aplikasi yang dapat diunduh di App Store (diluncurkan pada Februari 2010) yang mana menawarkan jasa layanan asisten pribadi melalui integrasi dengan aplikasi pihak ketiga lain seperti OpenTable, FlightStats, GoogleMaps, dan banyak lagi. Pengguna dapat berinteraksi dengan Siri menggunakan pengenalan suara.

Setelah dua bulan Siri muncul di App Store, berita tentang akuisisi oleh Apple mengemuka, dan akhirnya software ini dikonfirmasi menjadi milik Apple oleh perwakilan dan anggota dewan. Aplikasi tersebut dengan segera ditarik dan menjadi aplikasi bawaan resmi Apple. Keberadaan Siri sebagai fitur baru saja diumumkan secara publik pada bulan Oktober 2011.

Selama bertahun-tahun, Siri akhirnya menghadirkan banyak fitur baru dan melakukan ekspansi ke lebih banyak perangkat termasuk iPad (Juni 2012), iPod Touch (September 2012), Apple Watch, 2015, dan remote control dengan Apple TV.

Sejak tahun 2011, Siri telah menjadi bagian dari keluarga resmi Apple dan berfokus pada tugas-tugasnya sebagai asisten yang mampu menangani keperluan sebagaian besar dari kamu. Siri juga masih berkembang. Yang terbaru ini kita dapat menemukan Siri di perangkat HomePod (diperkenalkan pada acara WWDC tahun ini) – Siri membantu pengguna Homepod memutar musik sebagai sebuah perangkat audio berkualitas tinggi.

Apakah kamu juga memanfaatkan Siri di keseharian kamu? Yah seperti apa pun tanggapan kita terhadap Siri, tak dapat dinafikan bahwa Siri adalah bagian integral dari layanan dan hardware Apple. Selamat Ulang Tahun Siri!

 

Sumber: Macrumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..