Home Mac Browsing Aman Dari Spying dan Tracking dengan Privatus

Browsing Aman Dari Spying dan Tracking dengan Privatus

Browsing Aman Dari Spying dan Tracking dengan Privatus

Browsing internet sudah menjadi kegiatan dari sebagian besar orang saat ini. Namun tahukah kamu kalau selama browsing dan menjelajahi internet, bisa saja kamu dimata-matai oleh mata-mata?

Spying dan tracking bisa dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu tujuannya adalah untuk mencuri data dan informasi dari sang korban. Salah satu data yang sering dicuri adalah data browsing kamu.

Baca Juga:

Cookie, cache, history browser, dan lain sebagainya akan dengan mudah dimata-matai dan dicuri. Tentu saja teknik pencuriannya sangat canggih hingga kamu tidak akan pernah sadar bahwa kamu sudah kena spying dan juga tracking.

Untuk mencegah hal ini, kamu bisa menggunakan software yang bernama Privatus. Ya, aplikasi yang ringan ini bisa kamu andalkan agar semua data browsing tidak ada yang tertinggal, dan semua akan langsung terhapus.

Pertama yang bisa kamu lakukan adalah install Privatus dari App Store ke Mac dan MacBook. Kamu bisa langsung kunjungi App Store dengan link atau tautan berikut ini. -> Download Privatus on App Store.

Setelah download Privatus, langsung saja kamu buka. Ketika pertama kali kamu membuka Privatus, kamu akan disuruh untuk memilih browser apa saja yang akan kamu lindungi dengan menggunakan Privatus.

Browsing Aman Dari Spying dan Tracking dengan Privatus

Setelah itu, kamu bisa memilih apa saja yang akan dihapus dan dihilangkan oleh Privatus. Pilih saja semuanya, agar tidak ada data yang tertinggal dan semua informasi browsing milikmu aman.

Browsing Aman Dari Spying dan Tracking dengan Privatus

Jika semua sudah teratur sesuai keinginan, pastikan kamu sudah mengaktifkan dengan klik tombol Knob hingga muncul tulisan On. Jika sudah, maka kamu sudah siap untuk berselancar dengan aman dan nyaman tanpa takut spying dan tracking.

Browsing Aman Dari Spying dan Tracking dengan Privatus

Mungkin kamu berpikir bahwa tidak ada bedanya dengan menggunakan mode private di Safari atau incognito di Chrome. Ya, ini memang sangat mirip dengan fitur-fitur tersebut. Namun Privatus memiliki kelebihan.

Salah satunya adalah kamu tidak perlu repot-repot harus menggunakan mode private atau incognito. Kedua, kamu bisa mengaktifkannya di semua browser secara bersamaan. Tentu saja cara ini lebih praktis.

Bagaimana? Sudah coba?

Download Privatus on App Store

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode