Home iPad Apple Akan Segera Beli Bisnis Chip Milik Toshiba?

Apple Akan Segera Beli Bisnis Chip Milik Toshiba?

Apple Akan Segera Beli Bisnis Chip Milik Toshiba?

Akhir-akhir ini kita cukup dikejutkan dengan rumor Apple yang bergabung dengan sebuah konsorsium untuk melakukan pembelian bisnis. Ya, konsorsium tersebut, tentu saja termasuk Apple, akan membeli unit bisnis chip milik Toshiba Corp.

Konsorsium yang dipimpin Bain Capital tersebut membuat penawaran terakhir yang telah direvisi untuk unit chip Toshiba Corp dengan harga sekitar US$ 18 miliar atau sekitar Rp 240 triliun, dengan mengajak Apple Inc untuk membantu meningkatkan penawarannya.

Toshiba kabarnya sedang berusaha menjual unit bisnis tersebut agar bisa melunasi semua kerugian miliaran dolar pada bisnis nuklir AS yang bangkrut, Westinghouse. Selain Apple, dalam konsorsium tersebut juga terdapat beberapa pihak lain yang tergabung, seperti SK Hynix dan juga beberapa bank dan perusahaan dari Jepang.

Bain Capital dan SK Hynix kabarnya akan menyiapkan uang senilai 1,1 triliun yen atau sekitar Rp 132,8 triliun, sedangkan gabungan bank-bank Jepang akan menyediakan uang senilai 600 miliar yen atau setara Rp 72,4 triliun.

Jika tawaran diterima, Bain Capital bersama Toshiba akan mengelola 46 persen dari unit bisnis chip tersebut. Untuk Apple investasi ini akan mengamankan produksi dan pengembangan solusi memori di masa depan.

Apple akan lebih mudah untuk meningkatkan kapasitas memori di semua perangkat buatannya, seperti iPhone, iPad dan Mac.

via BGR

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode