Home News Google Harus Bayar 1 Milyar Dollar Agar Tetap Menjadi Search Engine Bawaan...

Google Harus Bayar 1 Milyar Dollar Agar Tetap Menjadi Search Engine Bawaan iOS

Google iOSBenar, 1 Milyar Dollar! 13 triliun rupiah! Itulah jumlah yang harus dibayar Google agar menjadi default search engine di iPhone dan iPad. Itu bisa biaya bisa buat nikah, bikin rumah, beli motor, mobil, Macbook, Mac Pro, terus buka usaha loh.

Informasi ini diperoleh dari transkrip pengadilan pada kasus Oracle yang menuntut Google.

Google Inc. membayar pada Apple Inc. agar tetap menjadi search bar di iPhone.

Apple menerima 1 Milyar Dollar dari rivalnya pada tahun 2014, berdasarkan transkip tuntutan hak cipta dari Oracle Corp.’s pada Google.

Rumor mengenai nominal ini sudah cukup lama beredar namun baik Apple maupun Google tidak mau berpendapat lebih jauh.

Berdasarkan pernyataan Anneter Hurst di Bloomberg, pihak dari Oracle menyebutkan angka persentase pembagian hasil dari iklan oleh Apple-Google sebesar 34%. Namun tidak dijelaskan dengan lengkap, pihak mana yang memperoleh angka tersebut.

Salah satu pengacara dari Google juga menyatakan bahwa urusan aturan untuk kerjasama dengan Apple amatlah sensitif. Jadi semuanya menjadi serba rahasia.

Nah, urusan hukum di dunia teknologi ternyata cukup mengerikan bukan, salah sedikit, kena tuntut hehehe. Bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan pendapatmu disini ya 🙂

Sumber: Bloomberg

 

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.