Home iPad Ada Perubahan Ini di Fitur On This Day Facebook iOS

Ada Perubahan Ini di Fitur On This Day Facebook iOS

via 9to5Mac

Akhir-akhir ini Facebook rajin menambahkan pembaruan pada aplikasinya. Setelah kemampuan menambahkan video 360 derajat serta fitur Safety Check, kali ini Facebook memperbarui Kabar Beritanya dengan penambahan fitur “On This Day” yang sudah umum kamu temukan jika membuka Facebook di website. Untuk kamu yang belum tahu, fitur ini biasanya menampilkan beberapa kiriman kamu yang sudah lampau (dan mungkin layak dikenang), atau juga interaksi kamu dengan teman-teman kamu di Facebook.

Fitur-fitur baru ini hadir sebagai tambahan terhadap fitur “On This Day” dasar yang menampilkan kiriman pengguna dari hari tersebut di tahun lalu. Biasanya ini bakal menjadikan pengguna bernostalgia. Nah, mulai hari ini, Facebook akan memberikan memory recap bagi pengguna untuk Kabar Beritanya. ini akan muncul sebagai deretan kartu, yang mana kiriman dan gambar dikategorikan menurut musim atau bulan tertentu. Misalnya, kamu akan mendapatkan pesan seperti “Kenangan Januari” atau “Musim Panas yang Lalu”. Keren kan?

Kami meluncurkan pengalaman baru yang mengemas kenangan Anda dengan cara yang menyenangkan agar dapat Anda nikmati dan bagikan. Untuk kenangan terbaru terkait, kami akan menjadikannya sebagai sebuah paket bulanan atau musiman, seperti fitur “On This Day”, cerita kenangan ini akan muncul di Kabar Berita dan dapat dibagikan.

Facebook juga menggulirkan pembaruan pada fitur “On This Day” yang (konon katanya) menjadi ‘pengalaman paling populer’ yang ditawarkan Facebook saat ini. “On This Day” ini juga akan memfilter pengalaman yang menjadikan kamu tersinggung atau pengalaman negatif yang pernah kamu kirimkan, seperti misalnya, kabar duka cita karena kehilangan orang terkasih atau kecelakaan yang kamu alami. Kamu bisa memilih agar kabar semacam itu tidak lagi ditampilkan ke hadapanmu di Kabar Berita.

Selain itu, Facebook juga menggulirkan cara baru untuk “merayakan tindakan yang menghubungkan Anda dan komunitas di Facebook”. Maksudnya di sini, kamu akan melihat kartu-kartu baru yang memungkinkan kamu mengetahui semacam ‘prestasi’ atau milestone kamu di Facebook. Misalnya, mencapai 1000 teman di Facebook, mendapatkan 500 like,dan sebagainya.

Seru bukan? Sebagai anak muda, apakah kamu juga masih suka menggunakan Facebook? Setujukah kamu dengan pembaruan-pembaruan yang diberikan Facebook?

 

Sumber: 9to5mac

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..