Home Tutorial Apa itu Mode Disk Target?

Apa itu Mode Disk Target?

Apa itu Mode Disk Target?

Sering kali kita membutuhkan suatu fitur yang memungkinkan kita untuk bertukar file secara cepat. Bukan cuma itu saja. Terkadang kita juga mendapati tampilan salah satu komputer milik kita tidak bekerja sementara kita ingin mendapatkan data tersebut kembali. Hampir banyak cara yang bisa dilakukan. Namun, jangan lupa bahwa Mac memiliki Mode Disk Target yang bermanfaat untuk melakukan transfer data yang cepat.

Mode disk target memungkinkan kita untuk bisa berbagi file antara dua komputer Mac dengan port FireWire atau Thunderbolt. Mode ini berguna ketika kita sedang membutuhkan kecepatan transfer yang tinggi. Mode ini juga berguna jika tampilan pada salah satu komputer Anda tidak berfungsi dan Anda perlu untuk mendapatkan file dari komputer.

Untuk memulai, hubungkan dua komputer dengan FireWire atau kabel Thunderbolt. Lalu ikuti beberapa langkah berikut ini :

  1. Jika komputer yang akan digunakan sebagai disk dimatikan, nyalakan sambil menekan tombol T.
  2. Atau, kita juga bisa klik menu  Apple (), lalu pilih Preferensi Sistem.
  3. Klik disk mulai yang digunakan, lalu klik Mode Disk Target.
  4. Kamu akan melihat pesan “Apakah Anda yakin ingin memulai ulang komputer dalam mode disk target?” Klik saja Mulai Ulang.
    Apa itu Mode Disk Target?
  5. Setelah komputer menyala dalam Mode Disk Target, mode ini akan muncul sebagai ikon disk pada desktop komputer lain. Klik ganda disk untuk membukanya dan cari file di komputer itu.
  6. Transfer file dengan menyeretnya ke atau dari disk.
    Apa itu Mode Disk Target?
  7. Keluarkan disk dengan menyeret ikonnya ke Trash Can.
  8. Untuk keluar dari mode disk target, tekan dan tahan tombol daya pada komputer yang digunakan sebagai disk. Lalu, lepaskan kabel.
  9. Selesai

Nah kira-kira seperti itu cara kerja dari Mode Disk Target. Ada yang sudah coba?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong