Home iPhone Inikah Modul Kamera 3D iPhone 8?

Inikah Modul Kamera 3D iPhone 8?

via 9to5mac

Kemarin kamu sudah mendapatkan bocoran dari Macpoin soal rakitan layar dan banyak lagi. Sumber yang sama mengklaim bahwa mereka juga berhasil menyaksikan modul kamera 3D untuk iPhone mendatang.

Seperti sebelumnya, tidak dapat dipastikan apakah benar bocoran ini ‘asli’. Akan tetapi mengingat memang iPhone diproduksi berdasarkan komponen dari banyak perusahaan rekanan, memang masuk akal jika salah satu dair perusahaan dalam rantai suplai tersebut ‘membocorkan’ sedikit-sedikit ‘proyek’ dari perusahaannya.

Tidak ada informasi detail juga tentang foto yang diposting tersebut, akan tetapi memang santer diberitakan bahwa kamera depan dan belakang iPhone 8 akan memiliki kemampuan 3D. Modul dual-kamera ini akan dapat digunakan untuk aplikasi augmented reality, sementara kamera depan diduga akan menggunakan infra merah untuk melakukan pengenalan wajah guna menggantikan Touch ID.

Dilaporkan bahwa sistem pengenalan wajah Apple akan sangat-sangat cepat, dengan tanggapan yang diukur dalam hitungan sepersejuta detik. Qualcomm, pemasok chipset yang paling terkemuka dunia (umumnya untuk Android), juga menyatakan bahwa ponsel Android tahun depan akan memiliki kapabilitas ini. Berarti Apple sudah berada di jalur yang benar untuk memulai!

Tanpa adanya tombol Home, perangkat ini bakal hampir tanpa bezel. iOS 11 beta yang dapat dinikmati oleh pengguna saat ini juga memberikan isyarat bahwa Apple akan menggunakan gestur swipe-up untuk berganti aplikasi (normalnya kita gunakan untuk mengakses Control Center).

Untuk mengonfirmasi kebenarannya, kita perlu menantikan sedikit lagi September mendatang!

 

Sumber: 9to5mac

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

I'm into introversion.. Totally!..