Home iPhone iPhone 7 tetap Menjadi Smartphone paling Laris Sedunia

iPhone 7 tetap Menjadi Smartphone paling Laris Sedunia

Cara Mengetahui Negara Asal iPhone dari Nomor Kode

Data yang dirilis oleh Strategy Analytics menunjukkan bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tetap bertahta sebagai smartphone paling laris di dunia saat ini.

Laporan dari Smartphone Model Tracker menunjukkan bahwa Apple mengirimkan sekitar 16,9 juta iPhone 7 dan 15,1 juta iPhone 7 Plus di seluruh dunia dalam triwulan ini, yang mana berlangsung mulai dari April hingga Juni 2017.

“iPhone 7 tetap merupakan smartphone paling populer di dunia karena gabungan desain yang ramah pengguna, didukung ekosistem aplikasi yang kuat dan kehadiran peritel di seluruh dunia bagi perangkat tersebut,” ujar Juha Winter, Senior Analyst di Strategy Analytics.

Strategy Analytics memperkirakan pengiriman Galaxy S8 dan Galaxy S8+ adalah sebesar 10,2 juta dan 9 juta dalam triwulan ini. Smartphone tersebut, dirilis pada bulan April, dan langsung menjadi smartphone paling populer di dunia nomor tiga dan empat dalam periode tersebut menurut daftar Strategy Analytics.

via Macrumors

“Samsung’s Galaxy S8 secara instan langsung menjadi model smartphone Android paling populer di dunia karena desain layar lengkungnya yang menarik, ragam portofolio aplikasi, dan distribusi peritel terbaik di kelasnya untuk puluhan negara di seluruh dunia,” ujar Neil Mawston, Executive Director di Strategy Analytics.

Uniknya, di daftar lima besar dunia tersebut, nyempil juga smartphone asal Tiongkok untuk kelas ‘paket hemat’, yaitu Xiaomi Redmi 4A dengan perkiraan 5,5 juta pengiriman pada triwulan ini.

Apple dilaporkan menjual 41 juta iPhone triwulan lalu, tapi ini adalah nilai total dan bukan merupakan model tertentu. Namun Tim Cook mengakui bahwa iPhone 7 memang merupakan model paling populer pada saat itu.

Prestasi iPhone ini memang menakjubkan. Dengan permintaan yang kuat pada lini high end miliknya, iPhone 7 adalah iPhone paling populer, bahkan jika dibandingkan dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus tahun lalu. Jika menilik penjualan total keseluruhan iPhone, dalam waktu satu dekade ini, Apple sudah berhasil menjual 1,2 miliar perangkat iPhone – Yang mana merupakan prestasi yang mengesankan.

Meskipun demikian, Android tetaplah OS paling populer di dunia dengan margin yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan iOS. Di AS saja, terdapat 67% perangkat Android yang baru diaktifkan pada kuartal kedua dibandingkan dengan 30% perangkat iOS menurut Consumer Intelligence Research Partners. Tentu saja prestasi Android ini merupakan ‘prestasi keroyokan’ para OEM yang mendapatkan lisensi OS tersebut dari Google secara gratis!

Sumber: Macrumors

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

I'm into introversion.. Totally!..