Home Mac Apple Siap Pakai Intel Ice Lake 10nm+ di Mac dan MacBook

Apple Siap Pakai Intel Ice Lake 10nm+ di Mac dan MacBook

Apple Siap Pakai Intel Ice Lake 10nm+ di Mac dan MacBook

Intel secara resmi telah membeberkan beberapa informasi mengenai prosesor generasi ke-8 yang memiliki kode Ice Lake yang akan menggunakan arsitektur Core 10nm+. Beragam produsen PC dan laptop sudah bersiap untuk mengadopsi teknologi ini.

Pengumuman prosesor Ice Lake ini bisa dibilang memang sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh Intel. Bahkan prosesor Canon Lake yang akan menjadi prosesor pertama dengan arsitektur Core 10nm+ juga belum dirilis secara resmi.

Baca Juga:

Sekedar informasi, prosesor terbaru Intel saat ini, Kaby Lake, adalah generasi kedua dari prosesor dengan arsitektur 14nm+. Kaby Lake dan Coffee Lake akan tersedia di laptop dan desktop, sedangkan Canon Lake dan Ice Lake akan menggunakan 10nm+.

Apple akhir-akhir ini memang sedang gencar memberikan update hardware di lini terbaru Mac dan MacBook ke Kaby Lake untuk mengejar banyak ketertinggalan dari para produsen pesaing.

Diperkirakan, kemungkinan semua komputer Apple Mac desktop dan notebook MacBook juga akan segera mengadopsi prosesor Coffee Lake yang akan menggunakan arsitektur Core 14nm+ dalam waktu dekat. Tentu saja ini dilakukan agar teknologi prosesor di komputer Apple tetap up-to-date.

Namun keputusan untuk menggunakan Coffee Lake tersebut bisa saja berubah jika Apple memberikan pembaruan hardware di lini komputer Mac dan MacBook terbaru di tahun depan.

Apple mungkin saja akan langsung menyematkan prosesor Ice Lake di MacBook dan iMac mengingat prosesor baru dengan prosesor 10nm+ tersebut akan segera diluncurkan akhir 2018 atau awal 2019.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors, AnandTech

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong