Home Basic Cara Membedakan Mac dan MacBook Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Mac dan MacBook Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Mac dan MacBook Asli Atau Palsu

Melakukan cek keaslian Mac dan MacBook sebelum membeli adalah sebuah keharusan, khususnya untuk kamu yang ingin membeli produk komputer Apple ini dalam keadaan bekas atau seken. Namun apakah cara tersebut sulit melihat ciri-ciri Mac atau MacBook palsu?

Mengecek keaslian Mac atau MacBook ternyata cukup mudah. Kamu bahkan bisa langsung cek di situs Apple. Tentu ini lebih praktis daripada membedakan MacBook asli dan palsu dari kondisi fisik dan ciri-ciri fisik.

Yang wajib kamu miliki adalah informasi serial number dari Mac atau MacBook. Serial number Mac bisa kamu cek langsung dari sistem operasi Mac OS X atau macOS. Kamu bisa cek cara dan tutorialnya di artikel di bawah ini.

Baca Juga:

Setelah kamu mendapatkan serial number Mac atau MacBook, kamu bisa langsung cek ke situs Apple. Langsung saja pergi ke halaman Check Your Service and Support Coverage yang ada di situs web Apple Support.

Cara Membedakan Mac dan MacBook Asli Atau Palsu

Masukkan semua informasi yang diperlukan, seperti serial number dan juga kode chapta. Jika sudah, maka kamu akan bisa melihat hasil dari pengecekan yang dilakukan. Kamu bisa lihat apakah Mac dan MacBook tersebut asli atau palsu.

Cara Membedakan Mac dan MacBook Asli Atau Palsu

Jika Mac atau MacBook tersebut asli, maka harusnya kamu bisa melihat informasi komputer Mac tersebut di halaman Apple tersebut. Jika Mac atau MacBook palsu dan tidak asli, maka informasi akan menunjukkan serial number tidak valid.

Bukan cuma informasi keaslian saja, tetapi juga beberapa informasi seperti model dan jenis tipe komputer, tanggal pembelian komputer, sisa garansi Mac, dan lain sebagainya. Semua ditampilkan secara lengkap dan jelas.

Selain itu, ciri-ciri Mac atau MacBook asli adalah memiliki bahan dengan kualitas premium. Jika kamu mendapati ciri fisik yang terbuat dari bahan plastik atau bahan murah lain, bisa jadi itu ciri MacBook palsu.

Bagaimana? Sudah tahu cara membedakan asli atau palsu?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode