Home Basic Cara Melihat dan Mengetahui Tipe Model Mac atau MacBook

Cara Melihat dan Mengetahui Tipe Model Mac atau MacBook

Cara Melihat dan Mengetahui Tipe Model Mac atau MacBook

Mac dan MacBook memiliki tipe dan jenis tertentu. Tentu saja karena setiap berbeda tipe pasti memiliki spesifikasi dan juga fitur yang berbeda pula. Ini juga salah satu pertimbangan sebelum membeli Mac.

Melihat dan mengetahui tipe Mac dan MacBook sangat penting untuk kamu yang ingin segera membeli dan memiliki produk komputer Apple yang satu ini. Untuk melakukannya sebenarnya tidak terlalu sulit.

Baca Juga:

Cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan melihat kotak kemasan Mac. Misalnya saja MacBook Pro atau MacBook Air, ada nomor MLH12xx/A yang menandakan MacBook Pro atau juga MJVE2xx/A yang menandakan MacBook Air.

Kamu juga bisa melihat model dan tipe MacBook di bagian bawah body. Biasanya sudah ada tulisan keterangan yang menunjukkan model MacBook tersebut di bagian bawah. Keterangannya juga cukup jelas dan lengkap.

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk cek tipe model Maca atau MacBook adalah dengan pergi ke menu Apple – About This Mac dari sistem OS X atau macOS kamu. Di sana kamu akan melihat secara langsung model Mac dan MacBook yang sedang kamu pegang.

Cara Melihat dan Mengetahui Tipe Model Mac atau MacBook

Bukan cuma itu, kamu juga bisa melihat spesifikasi dari Mac dan MacBook. Mulai dari jenis prosesor, jumlah RAM, jenis grafis GPU, dan lain sebagainya. Semua informasi sudah tersedia secara lengkap dan jelas.

Bagaimana, mudah sekali kan cara cek tipe dan jenis Mac? Jika masih ada kesulitan silakan langsung saja ditanyakan di kolom komentar.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong