Home Mac Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac

Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac

Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac

Aplikasi Mac apa yang harus saya install ketika pertama kali membeli Mac atau MacBook? Mungkin kamu bisa coba Unclutter sebagai salah satu aplikasi Mac yang wajib kamu install pertama kali.

Tidak heran mengingat fungsi dan fitur Unclutter ini begitu penting dan sangat membantu kamu, mulai dari produktivitas hingga menjaga Mac agar senantiasa tetap rapi dan enak dilihat.

Sebagai sebuah aplikasi penting, Unclutter ternyata termasuk aplikasi yang cepat dan ringan. Hanya dengan install beberapa MB saja, Unclutter bisa berjalan dengan sangat ringan dan kamu tidak perlu mengkhawatirkan kinerja Mac.

Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac

Fitur pertama yang ada di Unclutter ini adalah fitur Clipboard Manager. Fitur ini sangat bermanfaat ketika kamu sering bekerja yang melibatkan proses copy paste teks antar dokumen.

Memangnya kenapa dengan copy paste bawaan Mac OS X atau macOS? Secara default, kamu hanya bisa melakukan proses satu copy satu kali, dan jika kamu melakukan copy lagi, maka file kamu kamu copy pertama akan hilang dari dalam Clipboard dan tergantikan dengan file baru.

Dengan menggunakan clipboard manager di Unclutter, kamu bisa tetap mempertahankan semua yang kamu copy. Tidak hanya teks, namun beragam file seperti file gambar dan lain-lain juga akan masuk ke dalam clipboard manager. Jadi kamu bisa memilah-milih daftar riwayat tersebut jika ingin menggunakannya lagi.

Fitur lain di Unclutter adalah menyimpan file sementara. Saya merasakan manfaat besar dari fitur ini untuk merapikan beragam screenshot dan file yang tersimpan di desktop Mac. Ini seperti kantong penyimpan file sementara di Mac desktop.

Unclutter, Aplikasi Untuk Produktivitas Dan Kerapian Mac

Desktop Mac memang sangat rawan sekali kotor karena beragam file seperti screenshot hingga beragam disk atau storage external yang kamu tancapkan akan nongol di Desktop Mac.

Fitur ketiga adalah Notes. Ini semacam sticky notes untuk Mac. Kamu bisa mengakses Unclutter dengan sangat mudah lalu menambahkan catatan kecil yang bisa kamu gunakan untuk mencatat sesuatu mirip seperti Sticky Notes di Windows.

Cara mengakses Unclutter ini juga sangat mudah sekali. Cukup arahkan kursor ke atas menu bar lalu lakukan swipe ke bawah. Kamu juga bisa mengubah pengaturan ini jika kamu mau, meskipun cara seperti ini saya rasa adalah cara terbaik.

Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di situs resmi Unclutter. Versi penuh bisa kamu beli secara langsung di Mac App Store dengan harga yang sangat terjangkau untuk sebuah aplikasi yang sangat penting.

Bagaimana? Sudah coba Unclutter di Mac?

Download – Unclutter

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode