Home Basic Cara Install Counter-Strike Global Offensive di Mac

Cara Install Counter-Strike Global Offensive di Mac

Cara Install Counter-Strike Global Offensive di Mac

Salah satu game paling populer di Steam adalah Counter Strike Global Offensive atau yang lebih dikenal dengan nama CS GO. Sebagai seorang gamer sejati, tentu saja memainkan game populer adalah sebuah keharusan.

Tidak terkecuali adalah melakukan proses install CS GO di komputer favorit kamu. Beruntung, sebagai game populer, CS GO sudah mendukung 3 platform populer yaitu Windows, Mac, dan juga Linux.

Kali ini kita akan membahas proses download Counter-Strike: Global Offensive dari Steam dan melakukan install ke Mac atau MacBook. Jadi kamu pengguna Mac OS X atau macOS bisa ikut merasakan kesenangan memainkan game CS GO ini.

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu saja adalah melakukan proses install Steam client ke Mac atau MacBook kamu. Kamu bisa download langsung Steam client dari situs Steam Store. Pastikan juga kamu memilih platform OS X atau macOS ya.

Setelah terinstal, kamu harus login menggunakan akun Steam milikmu. Jangan khawatir karena kamu bisa mendaftarkan akun Steam gratis jika masih belum punya akun Steam. Bisa daftar dari Web atau dari aplikasi Steam Client tersebut.

Jika sudah, kamu langsung saja cari Counter-Strike Global Offensive di Steam Store. Kamu bisa melakukan pencarian langsung di kotak pencarian yang ada. Jika beruntung, hasil pencarian sudah langsung muncul dan langsung saja kamu buka.

Jika kamu belum membeli Counter-Strike Global Offensive ini, kamu harus membelinya terlebih dahulu sebelum bisa download dan install. Kamu bisa membeli Steam game dengan menggunakan kartu kredit, Steam Wallet, dan lain sebagainya.

Cara Install Counter-Strike Global Offensive di Mac

Kalau saya pribadi lebih suka membeli game Steam langsung. Saya biasanya pakai debit online dan pembayarannya tidak jauh berbeda dengan kartu kredit. Baca: Cara Membeli Game Steam Dengan Debit Online, Tanpa Wallet dan Kartu Kredit.

Kalau sudah beli, pasti kamu akan menemukan Counter-Strike Global Offensive di daftar library game kamu. Jika sudah muncul, kamu sudah bisa memulai proses download dan install Counter-Strike Global Offensive ke Mac atau MacBook kamu.

Cara Install Counter-Strike Global Offensive di Mac

Spesifikasi minimal untuk Counter-Strike Global Offensive ini juga tidak terlalu berat. Untuk Mac dan MacBook model terbaru, seharusnya tidak ada masalah memainkan game CS GO ini.

Cara Install Counter-Strike Global Offensive di Mac

Yang menarik dari lisensi Steam ini adalah game yang tersedia akan berlaku di semua platform yang kompatibel. Misalnya Counter-Strike Global Offensive ini tersedia di Windows, Mac, dan Linux maka cukup beli sekali dan kamu bisa memainkannya di semua platform tersebut.

Bagaimana? Sudah coba install Counter-Strike Global Offensive di Mac dan MacBook kamu?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong