Home Accesories Resmi Pensiun! Selamat Jalan iPod Nano dan iPod Shuffle

Resmi Pensiun! Selamat Jalan iPod Nano dan iPod Shuffle

Resmi Pensiun! Selamat Jalan iPod Nano dan iPod Shuffle

Setelah Apple merilis iPod Touch, isu akan dipensiunkannya iPod Nano dan iPod Shuffle sebenarnya sudah cukup kencang beberapa tahun yang lalu. Meskipun Apple masih mendukung produk ini dalam jangka waktu yang panjang, namun iPod Nano dan iPod Shuffle tidak membawa salah satu fitur kunci yang dimiliki iPod Touch.

Apa lagi kalau bukan sistem operasi iOS. Ya, karena tidak menggunakan sistem operasi iOS, iPod Nano dan iPod Shuffle tidak bisa merasakan banyak fitur baru berteknologi canggih. Ketika Apple Music dirilis, terbukti cuma iPod Touch yang kebagian.

Baca Juga:

Resmi Pensiun! Selamat Jalan iPod Nano dan iPod Shuffle

Diam-diam, Apple hari ini menghapus halaman iPod Nano dan iPod Shuffle di halaman situs web mereka. Dengan hanya menyisakan iPod Touch, ada kemungkinan besar kedua iPod tersebut akan segera berakhir kiprahnya di pasaran.

Kedua iPod ini sudah lama sekali tidak mendapatkan update. Versi terbarunya hadir tahun 2015 lalu dengan pilihan warna baru yang membuatnya punya tampilan mirip iPod Touch. Namun secara tampilan aplikasi, spesifikasi perangkat keras dan fiturnya, iPod Shuffle dan iPod Nano masih belum berubah sejak generasi terakhir di tahun 2012.

5 tahun tanpa perubahan sepertinya sudah cukup menjadi tanda bahwa Apple akan segera mematikan 2 lini iPod tersebut dan hanya menyisakan iPod Touch saja. Dan sepertinya, hari ini adalah hari tersebut.

Dari situs 9to5Mac juga sudah mendapatkan konfirmasi dari Apple bahwa memang benar Apple akan segera menghilangkan iPod Nano dan iPod Shuffle dari seluruh Apple Store di seluruh dunia.

Buat kamu yang pecinta produk iPod ini, mungkin bisa beli barang barunya sekarang mumpung di toko-toko belum pada melakukan penarikan barang ini. Lumayan buat koleksi dan kenang-kenangan.

Bagaimana? Kamu salah satu pecinta iPod?

via 9to5Mac

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode